Beranda / Berita / Detail / Angkat Tema Akulturasi, Siswa Kelas 12 Raih Juara 3 Fotografi

Angkat Tema Akulturasi, Siswa Kelas 12 Raih Juara 3 Fotografi

Berita / 15 Jul 2019

DDNews—Depok. “A picture speaks thousands of words” memang memiliki makna filosofis yang dalam. Melalui sebuah karya fotografi, peserta didik tidak hanya dapat menuangkan ide kreatif tetapi juga meraih prestasi seperti yang dilakukan oleh peserta didik kelas 12, Muhammad Dhafin Maulianza. Memilih SMA Islam Dian Didaktika yang memiliki nilai-nilai pendidikan Islam dan budi pekerti, serta kegiatan ektrakurikuler broadcast dan fotografi yang berkualitas, Muhammad Dhafin Maulianza berhasil mengembangkan bakat dan minat fotografinya hingga meraih beberapa prestasi, yaitu Juara 2 SMADA photo contest dengan tema “Semangat Nasionalisme”, Juara 2 HSC 34 rally photo dengan tema “Sportivitas”, dan yang terkini yaitu juara 3 SMANSA photo contest dengan tema “Akulturasi”.

Lomba yang dilaksanakan saat libur sekolah, 10-15 Juli 2019, mampu dimanfaatkan Dhafin secara cerdas dan kreatif. Hunting photo di stasiun KAI Senen di mana arus balik mudik tengah terjadi, Dhafin memanifestasi tema “Akulturasi” tersebut di mana individu-individu yang berdatangan dari latar belakang daerah, budaya, bahasa, busana, dan unsur kebudayaan lainnya berkumpul dan secara sosial melakukan proses akulturasi.

Duduk di kelas 12 program studi IPS, Dhafin mampu memadukan antara ilmu pengetahuan sosial dengan bakat fotografi sehingga melahirkan prestasi yang merupakan bekal penting ke perguruan tinggi. Saat ini, SMA Islam Dian Didaktika membuka 18 cabang kegiatan ekstrakurikuler. Broadcast dan fotografi merupakan salah satu cabang ekskul yang favorit di SMA Islam Dian Didaktika dan melahirkan banyak prestasi baik di tingkat sekolah, kota, provinsi, maupun nasional. (Ars)