Beranda / Berita / Detail / Kegiatan Welcome School Tahun Ajaran 2019/2020

Kegiatan Welcome School Tahun Ajaran 2019/2020

Berita / 30 Nov -0001

Depok, DD News – Selasa , 9 Juli 2019 adalah hari pertama peserta didik SD Islam Dian Didaktika memasuki  tahun ajaran 2019/2020. Hari pertama masuk sekolah  selalu disambut dengan acara “welcome School” . Di hari pertama ini banyak orang tua yang mengantar ananda ke sekolah, terutama orang tua peserta didik  kelas  1 dan 2. Acara welcome school tahun ini mengambil tema nusantara. Setiap level memiliki tema daerah yang berbeda. Kelas 1 mengambil tema Bali, kelas 2  Papua, kelas 3 Maluku, kelas 4, Kalimantan, kelas 5 Sulawesi dan kelas 6 Nusa Tenggara. Hal ini ditunjukkan dengan hiasan kelas dan assesoris yang digunakan oleh Bapak ibu guru.

Acara diawali dengan pembacaan murotal oleh siswa kelas 4, ananda Hilmy dan Irtiza, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bp. H. Amin. Acara puncak  Welcome School ini adalah sambutan Kepala SD Islam Dian Didaktika yang berisi informasi mengenai formasi wali kelas dan guru-guru yang bertugas di tahun ini. Acara bertambah meriah dengan adanya penyambutan dari bapak dan ibu guru,  dengan tari kecak, tari bali dan serah terima secara simbolis peserta didik kelas 1 dari perwakilan orang tua kepada kepala SD Islam Dian Didaktika. Serah terima ini ditandai dengan dilepasnya sepasang merpati yang menggambarkan bahwa ananda akan menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yaitu dari TK menuju ke SD.

Acara Welcome school ini  sangat meriah karena adik-adik kelas satu diperkenalkan dengan berjalan di atas panggung kecil bagai seorang peragawan dan peragawati didampingi oleh kakak kelas 6 serta diiringi dengan lagu-lagu anak dan musik yang meriah. Acara ditutup dengan persembahan tari Dadas dari Kalimantan Tengah, hal ini menujukkan bahwa Bapak dan Ibu guru tetap menjadi penyemangat, motivator dan pembimbing  ananda di sekolah, mengajar  dan mendidik dengan ramah dan ceria. Semoga  acara welcome school tahun ini menjadi awal yang baik untuk menuju SD Islam Dian Didaktika  yang lebih sukses dan lebih maju. (Yani)