Beranda / Berita / Detail / Raih Prestasi Pencak Silat di Saat Pandemi

Raih Prestasi Pencak Silat di Saat Pandemi

Berita / 27 Sep 2021

Muhamad Aditya Fadhlurrahman (Adit)

Raih Prestasi Pencak Sialat di Saat Pandemi

 

Dian Didaktika - Depok. Muhamad Aditya Fadhlurrahman yang akrab dipanggil Adit adalah siswa kelas 6 SD Islam Dian Didaktika, Cinere, Depok. Sabtu, 21 Agustus 2021 lalu,  Adit mengikuti kejuaraan pencak silat tingkat  internasional untuk Sekolah Dasar. Walaupun kejuaraan dilaksanakan secara daring tapi tidak menyurutkan minat para peserta pencak silat untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Terbukti jumlah peserta kejuaraan pencak silat ini mencapai seribu peserta dibabak penyisihan. Adit lolos dari babak penyisihan dan berhak melaju ke babak berikutnya. Di babak kedua jumlah peserta yang lolos seleksi hanya 30 peserta saja. Adit mengikuti pencak silat dalam kategori tunggal tangan kosong. Adit berhasil meraih juara ke-3 dalam kejuaraan pencak silat tersebut. Keberhasilan Adit meraih juara merupakan suatu prestasi yang sangat berharga dan membanggakan. Sebelumnya Adit juga meraih juara ke-2 dalam ajang KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) tingkat Kota Depok, yang digelar pada bulan Maret.

Hasil wawancara melalui telepon Adit merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraihnya. Adit juga mengatakan harapannya bahwa dia akan giat berlatih, disiplin, semangat, percaya diri, sehingga bisa meraih medali emas tuntasnya. Adit berterima kasih kepada Ayah dan Bundanya yang telah mendukungnya serta kepada guru/pelatih Pencak Silat Dian Didaktika bapak Bumi Nur Sapto dan Bapak Adi. Adit juga menjelaskan jurus yang diperagakannya yaitu jurus tunggal tangan kosong. bahwa seorang pesilat harus memperagakan jurus dengan benar, penuh kejiwaan, mantap, dengan menggunakan tangan kosong.

Dalam waktu dekat Adit akan mengikuti kejuaraan lainnya yaitu kategori tunggal tangan kosong dan kategori jurus toya esha. Teman-teman mari kita dukung dan doakan semoga dalam kejuaraan yang akan diikuti, Adit dapat memperagakan kemampuan terbaiknya sehingga mampu meraih prestasi gemilang.

Kepala Sekolah SD, Ibu Irma Juliasmi Nasution, S.Psi, M.Pd. merasa bangga atas prestasi yang diraih Adit. Ibu Irma berharap Adit terus berlatih dan menekuni bakat dibidang pencak silat. Semoga Adit bisa lebih prestasi dan dapat mengharumkan nama sekolah Dian Didaktika. Semoga Adit menjadi inspirasi untuk teman-teman yang lain dalam meraih prestasi dengan bakat masing-masing.

Seni pencak silat, merupakan seni budaya bangsa Indonesia yang harus kita kembangkan bersama-sama, untuk itu mari kita sama-sama menjaga budaya kita. (espr)