Beranda / Berita / Detail / Seru-seruan Virtual di Open House SMP Islam Dian Didaktika

Seru-seruan Virtual di Open House SMP Islam Dian Didaktika

Berita / 22 Nov 2020

Tak kenal maka tak sayang. Siapa yang tak tahu peribahasa ini. Melalui kegiatan open house yang diadakan pada Sabtu (7/11) lalu, SMP Islam Dian Didaktika mengadakan kegiatan supaya lebih akrab dengan calon ananda TA 2021/2022 bertajuk “Fun Learning Through Games”. Walapun diselenggarakan secara virtual, tak mengurangi keseruan yang ada.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut dikemas dengan beragam games interaktif yang dapat mengajak peserta yang merupakan siswa kelas 6 dari sekolah dasar di sekitar Cinere, Depok untuk aktif berpartisipasi. Permainan yang diberikan pun dengan variasi tema yang menarik, di antaranya “Sambung Ayat”, “Bernyanyi Lagu Pilihan”, “Temukan Benda”, dan kuis puncak Quizizz. 

Namun, kegiatan bukan hanya berupa fun games saja. Untuk lebih dekat mengenal SMP Islam Dian Didaktika ada tur virtual yang dipandu dua orang guru, yaitu Bu Eris dan Pak Diki yang mengajak adik-adik SD berkeliling sekolah mengunjungi berbagai ruang dan fasilitas yang tersedia walaupun secara daring. Ada juga sesi bincang interaktif. Pada sesi ini siswa diminta menyampaikan pendapatnya tentang Pandemi ini. Kagum dan takjub dengan berbagai keaktifan para peserta, kami mengapresiasi dengan hadiah-hadiah yang menarik bagi para peserta. Kegiatan ditutup dengan Bpk. Suparjo, selaku Kepala SMP Islam Dian Didaktika menyape seluruh peserta dengan ceria. (/esha)