Beranda / Berita / Detail / SMA ISLAM DIAN DIDAKTIKA MERIAHKAN FLS2N 2019 TINGKAT SMA KOTA DEPOK

SMA ISLAM DIAN DIDAKTIKA MERIAHKAN FLS2N 2019 TINGKAT SMA KOTA DEPOK

Berita / 27 Jul 2019

DDNews--Depok. FLS2N tahun 2019 melombakan seni pertunjukan dan seni penciptaan. Bidang seni pertunjukan mencakup seni baca puisi, gitar solo, tari, monolog, dan vokal solo sedangkan bidang seni penciptaan mencakup seni cipta puisi, desain poster, film pendek, dan kriya.

Tahun 2019, SMA Islam Dian Didaktika bekerja-sama dengan MGMP guru seni budaya tingkat SMA menyelanggarakan FLS2N 2019 tingkat kota Depok, Sabtu 27 Juli lalu. Peserta dan juri sangat senang dengan pelayanan khas Dian Didaktika yang mengamalkan nilai-nilai budaya 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun, Syukur). Kegiatan pembukaan, penyelenggaraan, dan penutupan berjalan dengan baik dan dimeriahkan oleh penampilan Tari Saman SMA Islam Dian Didaktika dari siswi-siswi yang pernah berpartisipasi dalam opening Asian Games 2018.

SMA Islam Dian Didaktika yang berperan sebagai tuan rumah berhasil meraih beberapa prestasi yang membanggakan, yaitu:

1. Juara 1 film pendek (melaju ke tingkat provinsi), yaitu atas nama ananda Razi dan Akbar.

2. Juara 2 cipta puisi, diraih oleh ananda Fayza.

3. Juara harapan 3 solo vocal, diraih oleh ananda Kheira

4. Juara harapan 1 gitar solo, diraih oleh ananda Syakira

5. Juara harapan 1 monolog, diraih oleh ananda Nurra

6. Juara harapan 3 desain poster, diraih oleh ananda Sahda.

 

Kegiatan FLSN 2019 ini memberikan kesempatan yang sama bagi peserta didik SMA untuk meningkatkan pemahaman dan keahlian berkesenian melalui kompetisi seni pertunjukan dan seni penciptaan yang berakar pada kearifan lokal dalam konteks kompetisi global; dan
memberikan pengalaman untuk memahami makna keberagaman dan perbedaan, khususnya dalam hal seni budaya sebagai kekayaan dan kekuatan bangsa (Ars)