Raih Juara di Depok Open Marching Band

Kategori: Berita Kegiatan SD Dibuat: 10 Mei 2017
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 744

depok 1Depok, DD News – Pada hari Minggu, 30 April 2017 Tim Marching Kids SD Dian Didaktika kembali mengikuti kompetisi marching band tingkat kota Depok, yakni Depok Open Marching Band (DOMBA) 2017. Kompetisi yang memperebutkan piala bergilir dari Menpora dan Japres PDBI Jawa Barat ini diadakan di Auditorium Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Mata lomba yang diikuti oleh Tim Marching Kids SD Dian Didaktika adalah divisi SD konser.

Paket pagelaran yang ditampilkan kali ini sama seperti paket yang ditampilkan saat kompetisi Marching in Harmony, yakni bertemakan “Untukmu Indonesia”. Lagu yang dibawakan adalah lagu Janger, Indonesia Jaya, dan Untukmu Indonesia. Namun, dengan kualitas yang telah ditingkatkan.

Tim Marching Kids Dian Didaktika mendapat giliran untuk bermain di urutan kesebelas, yakni pada jam 14.00. Sebelum memasuki auditorium para pemain melakukan warming up dan running paket yang ingin ditampilkan. Panas terik di luar auditorium tidak menyurutkan semangat mereka untuk dapat tampil dengan maksimal. Selanjutnya, mereka bersiap untuk line up memasuki auditorium.

Kostum bernuansa Bali yang di kenakan pemain mampu menambah efek visual yang sesuai tema yang dibawakan. Begitu pula gerakan-gerakan yang dilakukan para pemain musik pun menambah keharmonisan paket pagelaran. Para pemain telah menampilkan permainan dengan maksimal.

Alhamdulillah Tim Marching Kids Dian Didaktika memperoleh peringkat ketiga untuk kategori musik, peringkat pertama untuk general effect dan color guard, dan peringkat ketiga untuk field commander. Dengan total keseluruhan nilai Tim Marching Kids Dian Didaktika mendapatkan peringkat kelima. Semoga Tim Marching Kids Dian Didaktika dapat terus meningkatkan kualitas dan prestasinya. (Selvi)

 

Twitter icon

Follow @ddidaktika on Twitter

Loading..

Galeri Foto