Welcome School SD Islam Dian Didaktika

Kategori: Berita Kegiatan SD Dibuat: 18 September 2017
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 276

Welcome School SD Islam Dian Didaktika

Tahun Pelajaran 2017/2018

walcome1welcome2

Depok, DD News – Liburan kenaikan kelas telah usai, kini saatnya siswa SD Islam Dian Didaktika belajar kembali di sekolah. Lebih kurang satu bulan lamanya, siswa belajar di rumah dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Tepat pada hari Selasa, 18 Juli 2017, siswa SD Islam Dian Didaktika masuk kembali ke sekolah dengan riang gembira.

Keceriaan dan semangat belajar terpancar dari dalam diri siswa di hari pertama masuk sekolah. Keceriaan mereka pun bertambah saat mereka disambut oleh Bapak dan Ibu guru melalui kegiatan Welcome School. Berbeda dengan tema yang telah diusung pada tahun sebelumnya, pada Welcome School tahun ini, SD Islam Dian Didaktika mengusung tema “Adat Betawi”.

Siswa disambut dengan tema “Adat Betawi” seluruh guru memakai pakaian adat Betawi dan seluruh gedung sekolah berhiaskan ornamen adat Betawi. Pada kegiatan Welcome School ini, Drs. M. Syahudin H., M. M., selaku Kepala Sekolah menyampaikan nasihat dan motivasi belajar untuk para siswa, memperkenalkan jajaran guru yang akan mengajar dan siswa baru pindahan, serta ungkapan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada SD Islam Dian Didaktika dalam mendidik putra/putrinya.

Puncak kegiatan Welcome School yaitu dengan adanya persembahan dari Bapak dan Ibu guru yang mempersembahkan mini drama “Si Doel Anak Sekolahan”. Mini drama “Si Doel Anak Sekolahan” tersebut berisikan pesan-pesan kepada siswa agar selalu semangat belajar tanpa melupakan 5S. 5S merupakan singkatan dari Senyum, Salam, Sapa, Santun, dan Syukur. 5S merupakan nilai-nilai karakter utama yang selalu diterapkan Kampus Pendidikan Islam Dian Didaktika. Dengan selalu diterapkannya 5S ini, diharapkan siswa SD Islam Dian Didaktika mempunyai Budi Pekerti Luhur dan  menjadi manusia berguna bagi agama, nusa, dan bangsa. (Rinta)

 

Twitter icon

Follow @ddidaktika on Twitter

Loading..

Galeri Foto