SMA ISLAM DIAN DIDAKTIKA MASUK KORAN INDIA: THE RISING KASHMIR

Kategori: Berita Kegiatan SMA Dibuat: 05 Oktober 2017
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 151

kas1

DDNEWS—20 September 2017, Depok. Banyak hal yang dapat dipetik dari kegiatan video conference yang rutin dilaksanakan baik di SMP maupun SMA Islam Dian Didaktika. Selain dapat lebih mengenal budaya luar, menambah wawasan internasional, serta melatih kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris, kegiatan video conference pada hari Senin, 20 September, 2017 ternyata juga membawa nama SMA Islam Dian Didaktika hingga ke sebuah koran di India—the Rising Kashmir. Berita tersebut dapat dikonfirmasi melalui the rising kashmir epaper edisi 21 September halaman 2. Disebutkan bahwa SMA Islam Dian Didaktika sebagai sekolah Islam di Indonesia yang mengikuti diskusi internasional.

Dari 12000 SMA yang ada di Indonesia (Data 2016, databoks.katadata.co.id), baru 40 sekolah SMA di Indonesia yang mengikuti kegiatan generation global video conference, termasuk SMA Islam Dian Didaktika yang sudah aktif melakukan video conference dengan berbagai sekolah di luar negeri sejak 3 tahun lalu.

kas2

Kegiatan video conference atau disingkat VC pada tanggal 20 September 2017 lalu melibatkan 4 sekolah dari beragam negara, yaitu SMA Islam Dian Didaktika (Indonesia), DR. Nermaine Islamic American School (Mesir), Izmail School (Ukraina), dan GGHS Kangan School (India). Dalam kegiatan tersebut siswa dan siswi SMA Islam Dian Didaktika turut mempromosikan budaya Indonesia, kegiatan Diprolution, lomba-lomba menarik di Indonesia saat 17 Agustusan, dan lain-lain. Dari kegiatan tersebut, SMA Islam Dian Didaktika pun sekaligus silaturahmi dengan sekolah-sekolah Islam lainnya yang ada di luar negeri seperti DR. Nermaine Islamic American School dan GGHS Kangan school. Seperti halnya di SMA Islam Dian Didaktika, semua siswi GGHS Kangan school terlihat memakai hijab.

Berikutnya, SMA Islam Dian Didaktika pun sudah memiliki jadwal video conference lainnya yaitu pada 25 September dengan SMK Semen Padang (Indonesia) dan the Cambridge High School (Uni Emirat Arab)  serta 29 September dengan SMAN 3 Painan (Indonesia) dan Pioneers High School (Pakistan).

 

Gallery SMA

  • Band-Papercut.jpg
  • Band.jpg
  • Film-RPN-NABIL.jpg
  • film.jpg
  • JIHAN-MUMTAZ.jpg
  • Karakter-Anime.jpg
  • Robotik.jpg
Twitter icon

Follow @ddidaktika on Twitter

Loading..

Galeri Foto