MOTIVASI MASUK PTN FAVORIT, SMAI DIAN DIDAKTIKA TINGKATKAN ETOS BELAJAR SISWA

Kategori: Berita Kegiatan SMA Dibuat: 05 Oktober 2017
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 170

motivasi

DDNEWS—September 2017, Depok. Untuk masuk PTN favorit, siswa dan siswi memerlukan perencanaan, persiapan, serta latihan.  Selain itu, mereka pun sangat membutuhkan perhatian, bimbingan, dan motivasi untuk senantiasa menjaga semangat belajar dan beribadah. Sehubungan dengan hal tersebut, SMA Islam Dian Didaktika mengundang dosen narasumber untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang persiapan masuk PTN favorit yang baik. Drs. Risdianto, dosen fakultas ilmu kedokteran UI, adalah seorang ayah dari lima anak yang semuanya berhasil masuk PTN favorit. Tentunya, pengalaman pribadi beliau mendidik anak-anaknya hingga masuk PTN favorit menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi SMA Islam Dian Didaktika.

Dari sesi motivasi yang diberikan beliau, ibadah dan latihan soal menjadi dua kunci inti masuk PTN favorit selain analisis pemilihan universitas dan jurusan yang sesuai dengan kompetensi. Ibadah akan membuat hati dan pikiran lebih tenang. Hal ini akan membuat siswa dan siswi senantiasa mengkondisikan otak mereka untuk bekerja pada gelombang Alfa atau ketenangan pikiran sehingga efektif dalam menyelesaikan soal-soal SBMPTN yang terkenal luar biasa sulit.

Sebelumnya, pada Agustus SMA Islam Dian Didaktika telah bekerja sama dengan lembaga bimbingan belajar yang mengadakan tes pemetaan potensi diri serta tes bakat dan minat bagi siswa dan siswi SMA Islam Dian Didaktika guna mempersiapkan siswa dan siswi SMA Islam Dian Didaktika untuk berhasil masuk PTN favorit di Indonesia. Selain itu, kerja-sama dengan universitas negeri dan swasta pun senantiasa dijalin untuk memberikan support yang lebih baik yaitu dengan mengadakan University Expo yang insyaAllah akan dilaksanakan November 2017 mendatang. (Ars)

 

Gallery SMA

  • Band-Papercut.jpg
  • Band.jpg
  • Film-RPN-NABIL.jpg
  • film.jpg
  • JIHAN-MUMTAZ.jpg
  • Karakter-Anime.jpg
  • Robotik.jpg
Twitter icon

Follow @ddidaktika on Twitter

Loading..

Galeri Foto