Model Pembelajaran

Dilihat: 5497

Model Pembelajaran yang diterapkan di SMP Islam Dian Didaktika ,antara lain :

a. Moving Class
Dengan metode ini peserta didik berpindah kelas setiap pergantian mata pelajaran. Sehingga dapat dihindari munculnya rasa jenuh pada diri siswa karena harus terus menerus menetap di kelasnya sepanjang hari untuk waktu yang lama. Dengan model pembelajaran seperti ini juga , siswa tidak mengalami kebosanan karena setiap kelas mempunyai kekhasan mata pelajaran tertentu.

b. Contecxtual Teaching and Learning (CTL)
Model pembelajaran ini mensyaratkan bagi setiap guru mata pelajaran untuk melakukan proses pembelajaran dengan melibatkan dan mengkaitkan materi pelajaran dengan kondisi, situasi dan perkembangan yang terjadi dan dihadapi siswa sehari-hari. Dengan demikian diharapkan siswa akan lebih mampu menyerap mata pelajaran dengan baik.

C. Quantum Learning
Dengan Model pembelajaran ini guru dituntut untuk mampu memfasilitasi gaya belajar setiap siswa yang pada umumnya memiliki gaya belajar Visual, Auditorial maupun Kinestetik. Dengan didukung oleh lingkungan belajar yang tepat seperti belajar dengan iringan musik maupun pemberian penghargaan atas setiap usaha keberhasilan yang diperoleh siswa, diharapkan optimalisasi proses pembelajaran lebih mudah dicapai.