Berita

2 Siswa SMP Islam Dian Didaktika Ikuti Jambore Nasional XI 2022

...

2 Siswa SMP Islam Dian Didaktika mengikuti Jambore Nasional XI 2022 mewakili Kontingen Jawa Barat. Kedua siswa tersebut adalah Ali Arjabhani dan Rheza Wempy yang merupakan Pramuka Penggalang tingkat Terap.  Ali dan Rheza didampingi oleh Pembina Pramuka, Diki Wahyu.  Pada saat  Pelepasan Kontingen Kwarcab Depok oleh Walikota Depok pada Jumat 12 Agustus lalu di Gedung Walikota Depok, Diki menyampaikan bahwa Depok mengirimkan 16 perwakilan Pramuka Penggalang untuk Jambore XI tahun ini. 


“Jambore adalah pertemuan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan bersifat rekreatif dan edukatif di alam terbuka, dikemas dalam suatu perkemahan dengan menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian.” jelas Diki.


Lebih lanjut Diki menyampaikan bahwa Jambore Nasional XI 2022 ini akan berlangsung pada 12 hingga  21 Agustus. Jambore diadakan di Bumi Perkemahan Jakarta (BUPERTA) Cibubur. Tahun ini peserta Jambore Nasional se-Indonesia diperkirakan sekitar 10.000 siswa.


Sebelumnya pelepasan Kontingen Jawa Barat dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus lalu oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. Pelepasan dilakukan secara Hybrid dari Gedung Sate. Seluruh peserta Jawa Barat yang berjumlah 558 Pramuka Penggalang mengikuti secara daring melalui zoom.  Dalam pelepasan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat berpesan agar seluruh peserta bukan hanya menjadi perwakilan, tetapi menjadi kebanggaan Gerakan Pramuka khususnya Jawa Barat.


Dalam kesempatan yang sama, turut hadir Ketua Kwarda Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Jambore Nasional Pramuka merupakan pertemuan anggota pramuka penggalang dalam bentuk perkemahan besar. Selain dari dalam negeri akan datang juga pramuka dari luar negeri. Oleh karena itu Atalia berpesan agar semua peserta dapat menjaga nama baik Jawa Barat, berjuang sepenuh hati, dan menjadi yang terbaik dimanapun berada.


Sebelum mengikuti jambore, seluruh peserta telah mengikuti beberapa kali training yang bertujuan untuk menyiapkan fisik dan mental peserta dalam menjalani seluruh kegiatan jambore.  Semoga dengan mengikuti jambore ini seluruh peserta dapat menjadi pramuka kebanggaan Jawa Barat dan Indonesia. Semoga Ali dan Rheza dapat menerapkan nilai-nilai yang telah diajarkan Sekolah Islam Dian Didaktika. Selamat mengikuti Jambore, Salam Pramuka!

Berita Lainnya

...

28 Aug 2023

Penyuluhan Antinarkoba Mengedukasi Siswa SMP Islam Dian Didaktika

Baca lebih lanjut >
...

31 Aug 2023

Siswa SMP Islam Dian Didaktika Raih Prestasi Gemilang di Ajang International Research Projects Olympiad

Baca lebih lanjut >
...

30 Aug 2023

Siswa SMP Islam Dian Didaktika Dapatkan Pencerahan Melalui Penyuluhan "Kekerasan Seksual di Sekitar Kita: Kenali, Cegah, dan Laporkan"

Baca lebih lanjut >

Instagram Sekolah Islam Dian Didaktika

Visit Instagram

Daftarkan anak anda di Sekolah Islam Dian Didaktika

Promoting Science, Art and Sport in Islamic Spirit

Daftar Sekarang
Sekolah Islam Dian Didaktika

Syarat & Ketentuan

Kebijakan Privacy