Berita

BEKERJA SAMA DENGAN RS FATMAWATI, PROGRAM KEPUTRIAN SMA ISLAM DIAN DIDAKTIKA LAKUKAN PENYULUHAN ENDOMETRIOSIS

...

DDnews, Oktober 2019. Selain menitikberatkan pada aspek softskills yang sangat penting dimiliki oleh peserta didik puteri, keputrian SMA Islam Dian Dadaktika pun melengkapi program pelatihan bagi peserta didik puteri (keputrian) dengan penyuluhan keilmuan seputar kewanitaan. Bekerja sama dengan RS Fatmawati, keputrian SMA Islam Dian Didaktika berikan penyuluhan Endometriosis pada hari Jumat, 18 Oktober 2019, pukul 11.00-12.15 WIB.

Endometriosis merupakan salah satu penyakit kandungan yang cukup banyak diderita oleh wanita pada usia reproduksi. Endometriosis adalah kelainan pada jaringan endometrium yang tumbuh bukan pada tempatnya, seperti pada ovarium, usus, saluran kencing, kandung kemih dan yang ekstrim sekali dapat tumbuh pada organ paru dan mata.

Sulitnya penegakan diagnosis merupakan suatu tantangan dalam menangani kasus tersebut. Penegakan diagnosis hanya dapat dilihat dari tindakan laparoscopy, sementara pemeriksaan penunjang lain seperti USG atau MRI hanya dapat terlihat bila sudah terbentuk kista. Operasi dengan laparoscopy endometriosis yang benar adalah pengangkatan seluruh lesi endometriosis dengan tetap mempertahankan fungsi ovarium dan rahim.

Hadir sebagai nara sumber pada kegiatan penyuluhan Enmetriosis yaitu:

1. dr. Irene Shinta. F

2. dr. M. Luky Satria, Sp.OG

 

Sebagai langkah preventif Endometriosis, kegiatan penyuluhan tersebut bermakna sangat positif bagi peserta didik puteri SMA Islam Dian Didaktika yakni mengenal sejak dini Endometriosis sebagai khasanah pengetahuan yang bermanfaat di masa mendatang. (Ars)

Berita Lainnya

...

12 Feb 2024

Gagas Inisiatif Kurangi Kesenjangan Pendapatan, Cut Amira Deriva Raih Penghargaan Best Position Paper pada Ajang AYIMUN 13th

Baca lebih lanjut >
...

12 Feb 2024

Membanggakan, 2 Siswa SMA Islam Dian Didaktika Terpilih Menjadi Delegasi Indonesia di AYIMUN 13th Conference di Malaysia

Baca lebih lanjut >
...

09 Oct 2023

Nafas Seni “Harmoni Karya Generasi Muda Masa Kini”

Baca lebih lanjut >

Instagram Sekolah Islam Dian Didaktika

Visit Instagram
Sekolah Islam Dian Didaktika

Syarat & Ketentuan

Kebijakan Privacy