Berita

Collaboration For Growth, Tema Perayaan Milad ke-40 Tahun Dian Didaktika, untuk Pendidikan Indonesia yang Lebih Maju!

...

Collaboration For Growth adalah tema pada Perayaan Milad ke-40 Tahun Dian Didaktika yang bertujua untuk ikut berkontribusi demi tercapainya Pendidikan Indonesia yang lebih maju. Yayasan Dian Didaktika  merayakan puncak perayaan Milad ke-40 di kawasan  South City, Pondok Cabe, Tangerang Selatan  (Tangsel), Sabtu 24 Februari 2024. Beberapa rangkaian digelar mewarnai kemeriahan perayaan  Milad ke-40 Yayasan Dian Didaktika, yang turut  dihadiri oleh para orang tua siswa dan alumni.


Puncak Perayaan dimulai dengan dengan senam pagi, dan dilanjutkan dengan penampilan perkusi dan marching band dan perkusi yang dimainkan oleh siswa TK. Selanjutnya adalah penampilan gamelan, teater, tari kontemporer, saman  tradisional, saman modern, paduan suara dari  tingkat SD dan SMA, penampilan orkestra dan ansambel, dan penampilan orang tua yang tergabung dalam perwakilan BP3. Rangkaian perayaan Milad sebetulnya sudah berlangsung sejak Desember 2023 lalu berupa kegiatan donor darah dan kegiatan khitanan masal pada Januari 2024. 


Acara perayaan puncak HUT-40 Yayasan Dian Didaktika ditutup dengan penampilan bintang tamu yakni grup musik Hivi!. Anggota Dewan Pembina Yayasan Dian Didaktika, Yuriadi Sulastomo, merasa bersyukur Yayasan Dian  Didaktika sudah berusia 40 tahun. Yuriadi Sulastomo berharap, ke depannya Yayasan  Dian Didaktika bisa lebih maju dan lebih besar  lagi.


"Kita berharap dengan usia 40 tahun ini, Dian Didaktika bisa menorehkan banyak lagi prestasi,  tidak hanya bagi anak murid tapi juga bagi semua civitas akademika Dian Didaktika. Dan  juga bisa memberikan sumbangsihnya terhadap dunia pendidikan yang di Indonesia," tuturnya.


Yuriadi Sulastomo menerangkan, tema Milad ke-40 Yayasan Dian Didaktika adalah Collaboration For Growth, yakni kolaborasi  untuk memajukan pendidikan.

"Jadi kita juga akan merangkul dari semua pihak  yang mau bekerja sama dengan kita untuk lebih  memajukan pendidikan di Indonesia ini bersama- sama," kata anak ketiga tokoh nasional almarhum  Sulastomo itu. 


Beliau merincikan, pada perayaan puncak Milad ke-40   tahun ini dihadiri sekitar 1.800 orang. "Jadi itu  semua (mereka yang hadir-red) dari alumnis,  murid-murid, guru dan karyawan," papar Yuriadi Sulastomo kepada Depoktoday.com di sela acara tersebut. Yuriadi Sulastomo mengungkapkan, terdapat orang tua murid yang dulunya bersekolah di Dian Didaktika, kemudian anaknya juga sekolah di sini.


"Banyak, seperti tadi ada ibu-ibu BP3 yang  menyumbangkan lagu dan tari, itu ada beberapa yang dulu juga bersekolah di sini. Dan sekarang anak-anaknya juga bersekolah di Dian Didaktika," beber pria berkacamata itu.


Pada kesempatan berikutnya, Sukardi selaku Ketua penyelenggara Milad ke-40 tahun Yayasan Dian Didaktika menyampaikan bahwa keseluruhan penampilan dalam milad ini adalah kolaborasi semua unsur-unsur yang terdapat dalam Dian Didaktika. Ada penampilan siswa, ada penampilan orang tua, dan ada juga penampilan alumni. Menurutnya semua potensi siswa harus dapat dikembangkan dengan optimal. Tugas guru di sekolah adalah bagaimana supaya dapat melakukan identifikasi dan pengembangan bakat dan minat siswa di berbagai bidang, tidak hanya bidang akademis saja. Event seperti milad ini menjadi ajang untuk menampilkan siswa berbakat. 


Pada puncak perayaan Milad, seperti yang terlihat dalam pertunjukkan teater.  Adalah sebuah kolaborasi dan sinergi siswa, orang tua dan guru. Teater Harmoni Tika dan Dika yang dikemas secara apik garapan guru-guru pembimbing teater bercerita tentang keinginan seorang putri dari raja dari kerajaan futuristik di abad ke-25 yang ingin melanjutkan belajar tentang digitalisasi dunia di luar kerajaannya. Raja yang diperankan oleh Edwin, yang berprofesi sebagai artis merupakan salah satu orang tua siswa dari 3 anak yang bersekolah di Dian Didaktika. Siswa pemeran tokoh dalam teater mulai dari SD hingga SMA.


Lebih lanjut Sukardi menyampaikan bahwa, pelibatan siswa tidak hanya sebatas pada penampil saja dalam acara milad, namun juga dalam kepanitiaan acara. Terlihat dalam kegiatan, siswa di jenjang SMP dan SMA terlibat membantu dalam bidang dokumentasi, registrasi, kesehatan, hingga melakukan reportase acara melalui live streaming.


“Kami berusaha agar semua potensi siswa yang ada harus dapat dideteksi, dikenali dan dikembangkan oleh guru-guru, tentunya juga dengan kolaborasi peran orang tua di rumah. Sekolah menyediakan wadah ajang unjuk kreativitas seperti milad ini” ujarnya lebih lanjut.


Selamat Milad ke-40 Yayasan Dian Didaktika, panjang umur dalam turut serta memajukan pendidikan di Indonesia. Selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam membimbing dan membersamai generasi muda Indonesia yang cerdas, beriman dan berbudi pekerti luhur.

Berita Lainnya

...

24 Feb 2024

Collaboration For Growth, Tema Perayaan Milad ke-40 Tahun Dian Didaktika, untuk Pendidikan Indonesia yang Lebih Maju!

Baca lebih lanjut >

Instagram Sekolah Islam Dian Didaktika

Visit Instagram
Sekolah Islam Dian Didaktika

Syarat & Ketentuan

Kebijakan Privacy