Berita

1700 Paket Daging Kurban Dibagikan ke Mustahik

Berita / 15 Jul 2022

Depok (15/7). Pendidikan Islam Dian Didaktika membagikan 1700 paket daging kurban kepada para Mustahik pada pemotongan hewan kurban Idul Adha 1443 H yang dilaksanakan pada Senin, 11 Juli lalu. Kurban pada Idul Adha tahun ini terdiri dari 10 ekor sapi dan 24 ekor kambing. 


Penyembelihan hewan kurban diawali dengan laporan dari Ketua Panitia Penyelenggaraan Kurban, Ainor Kholis. Lebih lanjut Ainor Kholis menyampaikan bahwa  pengadaan hewan kurban berasal dari daerah zona hijau Penyakit Kuku dan Mulut (PMK), yaitu dari daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah. 


“Semua hewan kurban sudah dinyatakan sehat oleh petugas dinas peternakan dan perikanan Depok” jelas Kholis.


Saat laporan, Kholis menyampaikan bahwa 4 dari 10 sapi berasal dari tabungan kurban siswa. Tabungan kurban siswa ini sudah dimulai sejak akhir Mei hingga Juni 2022. Tabungan kurban merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan Pendidikan Islam Dian Didaktika dalam menumbuhkembangkan kepedulian dan semangat berkurban pada Idul Adha. 


Pemotongan hewan kurban ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan selesai didistribusikan pada pukul 15.00 WIB. Pelaksanaan kurban melibatkan seluruh guru dan karyawan pendidikan Islam Dian Didaktika. Pemotongan hewan kurban, khususnya sapi, menggunakan teknik simpul silang. pada teknik ini tidak memakan waktu yang lama. Teknik ini juga tidak terlalu menyakitkan untuk hewan kurban.


Di akhir pelaksanaan kurban, Kholis menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia. 


"Terima kasih untuk semua  rekan-rekan Guru dan Karyawan serta  segenap panitia. Semoga Allah menerima kurban kita semua.," pungkas Kholis.


Semoga tahun depan Dian Didaktika kembali dapat menyelenggarakan pemotongan hewan kurban.