Beranda / Berita / Detail / Abi, Raih Juara Pertama Ajang OSa Tingkat Provinsi Jawa Barat dan Berhak Memboyong Piala Bergilir

Abi, Raih Juara Pertama Ajang OSa Tingkat Provinsi Jawa Barat dan Berhak Memboyong Piala Bergilir

Berita / 11 Nov 2021

Abi, Raih Juara Pertama Ajang OSa Tingkat Provinsi Jawa Barat dan Berhak Memboyong Piala Bergilir Gubernur Jawa Barat

 

Dian Didaktika - Depok, 10 November 2021. Selamat Untuk Rafie Abiyasa Syariif yang kesehariannya dipanggil Abi. telah berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam ajang kompetisi Olimpiade Sains (OSa). Abi, yang lahir di Palembang ini memiliki hobi main mine craft dan bercita-cita ingin menjadi pilot ternyata jago sains.

SD Islam Dian Didaktika meraih tradisi sebagai juara dalam kompetisi Olimpiade Sains(OSa). Terbukti sudah empat kali SD Islam Dian Didaktika menjuarai  lomba OSa  dengan predikat sebagai juara pertama. Pertama kali SD Islam Dian Didaktika menjuarai OSa pada tahun 2016, tahun 2017, kemudian tahun 2019 dan sekarang tahun 2021. Di tahun 2020 pihak penyelenggara sempat tidak menunda kompetisi  OSa ini terkait dengan wabah covid -19 yang melanda dunia termasuk bangsa Indonesia . Tahun ini pihak penyelenggara (HMBF FPMIPA UPI Bandung) membuka kembali kompetisi tersebut walaupun dilaksanakan secara online. SD Islam Dian Didaktikapun kembali mengikutsertakan para siswa untuk mengikuti Kompetisi Olimpiade Sains ini.

Setelah melalui seleksi dibabak penyisihan yang cukup ketat akhirnya SD Islam Dian Didaktika meloloskan 4 wakil siswa : Dera, Abi, Nara dan Kanaya maju ke babak final seleksi wilayah pusat. Sebelumnya ke empat siswa  belajar dibimbing oleh guru sains, yaitu  Bapak Rano, Ibu Dwi dan Ibu Vivi.

Alhamdulillah SD Islam Dian Didaktika tahun ini  meraih kembali predikat sebagai juara pertama yang diraih oleh Rafie Abiyasa Syariif (Abi) dan juga  menyandang sebagai predikat Best Teori (meraih nilai teori tertinggi). Juara kedua diraih oleh Okimudera Gumilang (Dera). Dengan demikian SD Islam Dian Didaktika berhasil mempertahankan dan membawa kembali piala bergilir Gubernur Jawa Barat.

Keberhasilan siswa dalam ajang kompetisi OSa tahun ini tidak terlepas dari kedisiplinan, ketekunan, semangat belajar, kerja keras mereka, dukungan orang tua dan bimbingan serta arahan dari guru-guru pembimbing yang berkompeten dalam bidang sains. (Espr)