Berita

Berkunjung Daring ke Otsuka Factory 2022

Berita / 16 Mar 2022


Dian Didaktika – Depok. Rabu (23/2/2022) merupakan hari yang berbeda dan menyenangkan bagi SMP Islam Dian Didaktika,  karena PT Amerta Indah Otsuka (AOI) mengajak teman-teman kelas 7-8 SMP Islam Dian Didaktika untuk mengikuti kegiatan Otsuka Online Factory Visit. Walaupun kegiatan factory visit dilaksanakan secara online atau virtual, hal ini tidak menyurutkan semangat siswa siswi SMP Islam Dian Didaktika dalam mengikuti kegiatan ini. Seluruh siswa dan siswi terlihat sangat antusias dan aktif saat kegiatan berlangsung. 


Kegiatan diawali dengan penayangan video beberapa produk dari Otsuka. Setelah penayangan video, kegiatan pun dibuka oleh Kak Lia selaku MC kegiatan online factory visit dari Otsuka. Acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh Kak Idah dari PT Amerta Indah Otsuka dan Bapak Suparjo selaku Kepala SMP Islam Dian Didaktika. Setelah pembukaan selesai, Kak Lia mengajak kami jalan-jalan mengelilingi pabrik dari Otsuka.


Siswa dan siswi SMP Islam Dian Didaktika mendapat kesempatan untuk melihat pabrik Soyjoy yang ada di Pasuruan, Jawa Timur dan juga pabrik Pocari Sweat yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat. Pertama-tama, kami diajak berkeliling pabrik Soyjoy. Di sana kami dijelaskan beberapa makna dari design pabrik, Soyjoy lho! kami juga bisa melihat tempat produksi dan pengemasan sampai tempat photobooth yang disediakan untuk pengunjung. Setelah diajak berkeliling pabrik Soyjoy, kami juga dijelaskan bahan dasar Soyjoy dan apa saja manfaat yang bisa kami dapat dari mengonsumsi Soyjoy.

Setelah berkunjung ke pabrik Soyjoy, kami diajak berkeliling menuju pabrik Pocari Sweat. Di sana kami diajak berkeliling mulai dari pintu masuk, melihat tempat bermain, tempat merchandise dan masih banyak lagi. Tak lupa juga siswa dan siswi SMP Islam Dian Didaktika juga dijelaskan mengenai pentingnya untuk menjaga kesehatan tubuh dengan minum Pocari Sweat dan manfaat dari meminum Pocari Sweat.


Jalan-jalan ke pabrik Soyjoy dan Pocari Sweat pun selesai, dilanjutkan dengan quiz dan juga sesi tanya jawab oleh Kak Lia. Siswa dan siswi sangat antusias dan aktif saat quiz maupun sesi tanya jawab, mereka menanyakan berbagai macam hal mengenai produk produk dari PT Amerta Indah Otsuka. Siswa dan siswi menunjukkan ketertarikan dalam belajar hal-hal baru. Selain itu, kegiatan ini juga sangat bermanfaat dan juga bisa menjadi hiburan setelah kegiatan belajar mengajar. Kegiatan pun diakhiri dengan foto bersama dan rasa senang karena kami sudah mendapat kesempatan untuk mengunjungi pabrik-pabrik Otsuka walaupun secara virtual!

(Raras Anditya Kirana 8c)