Berita

Buka Puasa Virtual Tetap Menyenangkan

Berita / 22 Apr 2022

Dian Didaktika- Depok. Marhaban ya Ramadhan. Alhamdulilah tahun ini kita dapat bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan dan menjalaninya dengan penuh suka cita. Tanpa terasa kita sudah dipenghujung 10 malam terakhir bulan suci Ramadhan yang penuh barokah dari Allah SWT.


Pada Kamis, 21 April 2022 SD Islam Dian Didaktika melaksanakan acara buka bersama secara virtual yang diikuti oleh seluruh peserta didik dari kelas 1 sampai kelas 6. Buka puasa virtual ini disajikan dengan sangat menarik dan menyenangkan.


Acara buka puasa bersama ini dimulai pada pukul 15.00-18.00 WIB.  Banyak acara yang ditampilkan. Tentu saja membuat peserta didik penasaran. Acara diawali dengan pembacaan ikrar dan dzikir sore, lalu dilanjutkan dengan tadarus bersama. Setelah itu para peserta didik yang menjadi perwakilan kelas dapat menyampaikan kultum atau berkisah di depan teman-temannya.


Tak kalah seru sekolah mengundang Kak Didi dan Monka untuk mendongeng di hadapan para peserta didik. Dongeng yang dibawakan Kak Didi sangat seru yaitu tentang “Berbakti Kepada Orang Tua”. Dongeng berkisah tentang anak Jerapah dan anak Gajah. Kak Didi juga mendongeng tentang “Keberkahan Bersedekah” yang diperankan oleh Monka. Selain itu juga ada penampilan dari para peserta didik seperti bernyanyi, berpantun, murotal, dan membaca quotes-quotes Ramadhan.


Acara buka puasa bersama secara virtual ini pun melibatkan kreativitas peserta didik. Peserta didik dan guru kelasnya membuat takjil sederhana untuk menu berbuka. Waaah, seru sekali! Peserta didik pun terlihat sangat bersemangat. Tak lama Adzan magrib pun berkumandang, bersama-sama peserta didik membaca doa berbuka puasa lalu menyantap hidangan yang sudah disiapkan. (Ris)