Beranda / Berita / Detail / DD Youth Festival: 3-in-1 Inspiring Event dengan Tema “Pemuda Milenial Teladani Rasulullah SAW dalam Berkarya dan Bersuara”

DD Youth Festival: 3-in-1 Inspiring Event dengan Tema “Pemuda Milenial Teladani Rasulullah SAW dalam Berkarya dan Bersuara”

Berita / 11 Nov 2021

Dian Didaktika - Depok, November 2021. Setelah meriahkan Agustus dengan aneka lomba virtual perayaan tahun baru Islam 1443 H dan HUT-RI ke-76, SMA Islam Dian Didaktika meriahkan November dengan DD Youth Festival: 3-in-1 Inspiring Event dengan Tema “Pemuda Millenial Teladani Rasulullah SAW dalam Berkarya dan Bersuara”. Kegiatan ini merupakan kolaborasi kreatif antara kegiatan bulan bahasa, perayaan hari besar nasional, dan perayaan hari besar Islam


Menambah keberkahan hari Jumat, 5 November 2021, kegiatan diawali dengan tasmi Al-Qur’an (Juz 2) oleh ananda Alyfa Nada kelas X IPS. Kegiatan dilanjutkan dengan talk show inspiratif “Pemuda milenial meneladani Rasulullah SAW dalam berkarya dan berprestasi” bersama bintang tamu Ibu Sherly Annavita Rahmi, M.SIPh, millennial influencer and lecturer. Meski terbilang singkat, namun pesan dan motivasi beliau kepada generasi muda Dian Didaktika serta khalayak umum begitu bermakna mendalam, positif, dan penuh semangat untuk sukses mulia di masa mendatang.

Tak kalah meriah dan mengharukan adalah penganugerahan piagam penghargaan Yayasan Dian Didaktika bagi prestasi peserta didiknya, ananda Fayanna Ailisha Davianny (SMA), yang terpilih menjadi Puteri Pendidikan Remaja Indonesia 2021. Tepat setelah awarding DD youth festival, kegiatan dilanjutkan dengan talk show ke-2 bersama Fayanna. Talk Show 60 menit bersama Fayanna berbagi pengalaman dan pengetahuan dari perjalanan prestasi Fayanna dalam dunia literasi dan forum pendidikan remaja mulai dari awal hingga puncak prestasinya. 

3-in-1 Inspiring Event “DD Youth Festival” dimeriahkan pula dengan 9 cabang perlombaan, yakni 1) musikalisasi puisi, 2) menulis puisi, 3) menulis cerpen, 4) English storytelling, 5) English Vlogging, 6) menyanyi lagu bahasa Arab, 7) manga, 8) kaligrafi, dan 9) video motivasi keagamaan. Live streaming YouTube channel Dian Didaktika untuk kegiatan ini pun terus meningkat hingga 1.3k views. Dengan banyaknya kegiatan yang mengasah bakat dan minat peserta didik, SMA Islam Dian Didaktika senantiasa melaksanakan misi pendidikannya, yaitu “Mengembangkan kecerdasan majemuk”. (Ars)