Beranda / Berita / Detail / Dian Didaktika Science Competition Tingkat SMP, Meriahkan Oktober 2021.

Dian Didaktika Science Competition Tingkat SMP, Meriahkan Oktober 2021.

Berita / 27 Oct 2021

Dian Didaktika - Depok, Oktober 2021. Dian Didaktika Science Competition (DDSC) 2021 digelar pada Sabtu, 16 Oktober 2021 mulai pukul 08.00-10.00 WIB. DDSC 2021 diikuti oleh peserta didik SMP/sekolah sederajat dari berbagai sekolah di Depok dan Jakarta Selatan. Kegiatan DDSC merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. DDSC pertama kali dilaksanakan pada tahun 2020. Peserta yang menang pada kompetisi ini akan mendapatkan beasiswa pendidikan di SMA Islam Dian Didaktika sebagai salah satu bentuk apresiasi.


Utamanya, kegiatan ini didedikasikan bagi siswa internal SMP Islam Dian Didaktika sebagai upaya memotivasi peserta didik untuk meningkatkan prestasi di bidang akademik. Untuk dapat lebih bermanfaat secara lebih luas, maka turut diundang sekolah-sekolah di sekitar Depok dan Jakarta Selatan.


Mata pelajaran yang diujikan dalam kompetisi ini adalah Matematika, IPA, dan IPS terpadu. Kompetisi berlangsung selama 120 menit. Kegiatan awarding DDSC dilaksanakan pada hari itu juga pada pukul 10.30-11.30 WIB. Selain mengumumkan para pemenang, awarding juga dimeriahkan oleh sesi entertainment, quiz dan doorprize yang tayang live dan interaktif di channel YouTube Dian Didaktika.


Selain kompetisi untuk siswa, dalam rangkaian DDSC ini juga diselenggarakan webinar bagi orang tua. Webinar ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi orang tua mendampingi putra-putrinya dalam merencanakan pendidikan di perguruan tinggi. Webinar menghadirkan nara sumber seorang konsultan pendidikan dan pelatih TPS SMA se-Jabodetabek, Bapak Muhammad Amin, dengan tema yang “Siap lebih Dini & Kiat Sukses Raih PTN Idaman”. Webinar juga membekali peserta orang tua SMP yang akan segera menemani ananda saat melanjutkan ke jenjang SMA. Persiapan ini dirasa sangat perlu agar dapat merencanakan lebih awal dalam meraih sukses dan diterima di perguruan tinggi negeri yang dicita-citakan. K (Ars)