Berita

Ekspresi Kreativitas dan Bahasa melalui Febula 2022

Berita / 15 Nov 2022

Depok - Festival Bulan Bahasa (Febula) SMP Islam Dian Didaktika kembali digelar. Mengusung tema “Bangkit Bersama Membentuk Karakter Mulia dan Berprestasi, kegiatan ini menjadi program tahunan dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh di bulan Oktober. Febula kali ini diadakan pada hari Kamis (27/10/2022) bertempat di Kampus SMP Islam Dian Didaktika.

Seperti tahun sebelumnya kegiatan ini diisi dengan lomba-lomba yang diarahkan untuk mengembangkan potensi kebahasaan, sikap keberanian, kerja sama, dan pastinya kreativitas siswa. Dengan ragam lomba seperti Membaca Berita, Story Telling, Yel-yel Kelas, Lomba Pidato Mirip Tokoh, Menyanyikan Lagu Nasional, dan Membaca Puisi. Tak lupa lomba paling dinanti, yaitu Lipsync Combat ajang kelas yang menampilkan kekompakan dan kreativitas dalam meyanyikan lagi secara lipsync disertai koreografi yang diciptakan para siswa. Selain lomba-lomba tersebut, ada lomba baru, yaitu e-sport yang melombakan game Mobile Legend dan Stumble Guys.

Kemeriahan dilengkapi dengan kostum-kostum warna-warni sesuai kelas masing-masing. Satu per satu lomba bergulir dengankeseruan masing-masing. Tampak para siswa mempersiapkan lomba dengan sebaik-baiknya. Acara diakhiri dengan salat Zuhur berja,aah dan pengumuman lomba di Auditorium. (/esha)