Berita

Generasi Hebat Meraih Mimpi

Berita / 22 Nov 2021

Depok, 22 November 2021

 

Dear Diary, 

 

Aku menulis kali ini di bulan November 2021. Tak terasa, pandemi nyaris 2 tahun. Sungguh suatu dilema bagiku. Serba salah jika kubilang waktu terasa cepat berlalu dengan biasa - biasa sajakah? Atau luar biasa?... Atau bisa saja kubilang waktu terasa sangat lambat? Selambat pandemi yang tak kunjung hilang. Pandemi yang misterius. Pandemi yang menyebalkan! Serasa ingin kulenyapkan dari muka bumi ini saja. 

 

Tapi tahukah kau, Diary? Disini aku menulis, bukan berarti aku tidak berdaya. Aku menulis untuk menguatkan hatiku. Aku sadar, mengeluh hanya akan membuatku melihat pandemi dari satu sisi saja. Di rumah saja? Membosankan? Monoton? Huh! Tidak akan terjadi padaku!

 

Mau tahu tidak, Diary? Ternyata generasiku ini justru generasi terpilih. Generasi yang ditempa dengan kesulitan yang membutuhkan sikap mental dua kali lebih kuat. Sikap mandiri dan disiplin berkali-kali lipat dari biasanya. Generasi penuh energi yang tak gentar akan kesukaran apapun. 

 

Apa ya disebutnya? Generasi tangguh? Generasi hebat? Atau dua-duanya benar?  Sepertinya kamu sependapat denganku, ya Diary. Ya, aku setuju dengan dua julukan itu, sama sepertimu.  Jika aku menoleh ke belakang, ternyata benar adanya. Banyak hal hebat telah kulakukan.  Hebatnya lagi, bukan hanya aku saja. Tapi teman - teman sekolahku juga. Generasi yang terus berkreasi selama pandemi ini, telah melakukan hal - hal hebat dan berprestasi lainnya. Kalau boleh kutulis, pasti akan memakan waktu lama, karena berlembar - lembar kertas akan penuh dengan tulisan prestasiku dan teman - temanku. Prestasi yang terus terukir seiring dengan kompetisi - kompetisi yang selalu berjalan. 

 

Jadi, Diary, dengarkan aku ya. Aku bertekad, hanya karena pandemi, aku tidak akan berhenti berprestasi. Aku tidak akan berhenti meraih mimpiku. Aku bangga dengan generasiku. Ya, generasi yang Tangguh. Sebutannya adalah “Generasi Hebat Meraih Mimpi".

 

Semangat!



Taya. F. A.

2021