Berita

Hari Pertamaku Sekolah

Berita / 03 Aug 2022

Berangkat sekolah, bertemu teman-teman dan guru sangat menyenangkan. Alhamdulillah pembelajaran di awal tahun ajaran ini dapat dilaksanakan secara PTM (Pembelajaran Tatap Muka). PTM tentu saja tetap mematuhi protokol kesehatan (protokol kesehatan). Diantara Prokes ketika di sekolah adalah anak-anak  datang  dalam kondisi sehat, memakai masker,  mencuci tangan dan  melakukan pengukuran suhu tubuh.

Anak-anak terlihat sangat antusias. Pada hari pertama mereka datang didampingi orang tua. Masuk sekolah dilakukan secara bertahap yaitu KB 1 dilakukan pada hari Senin, 18 Juli 2022 kemudian dilanjutkan KB 2 pada hari Selasa, 19 Juli 2022. Sedangkan TK A dilakukan pada hari Rabu, 20 Juli 2022 dan TK B pada hari Kamis, 21 Juli 2022.

Kegiatan utama dilakukan di lapangan hijau sekolah. Anak-anak berbaris sesuai dengan kelas masing-masing sambil bernyanyi lagu Hari Pertama Sekolah, Selamat Datang, Good Morning dan Di Sini Senang. Anak-anak menyanyi diiringi musik oleh Bu Andri. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan guru kelas kepada anak-anak. Guru kelas KB adalah Bu Yati dan Bu Mai, guru kelas A1 Bu Susi dan Bu Nina, guru kelas A2 Bu  Yayuk dan Bu Gisca, guru kelas A3 Bu Kori dan Bu Risa, guru kelas B1 Bu  Ari dan Bu Aida, guru kelas B2 adalah  Bu Enung dan Pak Rama dan guru kelas B3 adalah Bu Nur dan Bu Sashi. Kegiatan selanjutnya adalah music and movement yang dipimpin oleh guru olahraga yaitu Pak Riyan.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 jam dimulai pada pukul 08.00 09.00. Anak-anak terlihat senang, apalagi ketika diberikan art and craft berupa topi oleh guru kelas yang dapat dibawa pulang ke rumah. (Nina Rosita)