Beranda / Berita / Detail / Kegiatan MPLS Angkatan 30 Tahun Ajaran 2021/2022 : Awal Baru Semangat Baru

Kegiatan MPLS Angkatan 30 Tahun Ajaran 2021/2022 : Awal Baru Semangat Baru

Berita / 06 Sep 2021

Dian Didaktika -Depok. Hari pertama masuk sekolah di tahun ajaran baru 2021/2022, masih dengan suasana BDR (Belajar dari Rumah). Namun, BDR tidak menghilangkan semangat para siswa dan siswi SMP Islam Dian Didaktika. Terutama untuk siswa dan siswi peserta MPLS.

Kegiatan MPLS berlangsung selama 3 hari, dimulai dari tanggal 26 Juli sampai dengan 28 Juli 2021. Sama seperti tahun lalu, kegiatan MPLS dilaksanakan secara virtual, siswa dan siswi angkatan 30 mengikuti kegiatan MPLS online dari rumah masing-masing. Banyak sekali kegiatan menyenangkan yang dilakukan, mulai dari membuat poster pengenalan diri sampai virtual talent show.



Hari pertama MPLS, siswa dan siswi dibagi menjadi 10 kelompok dan kemudian dibimbing oleh pengurus OSIS yang disebut mentor. Kegiatan yang dilakukan di hari pertama MPLS adalah pengenalan lingkungan sekolah, pengenalan tata tertib dan pengenalan kegiatan yang biasa dilakukan di sekolah. Di hari pertama MPLS, mereka juga mendapat tugas yaitu membuat poster pengenalan diri.

 

Kegiatan MPLS berlangsung dengan lancar. Walaupun dilaksanakan secara online, siswa dan siswi mengikuti kegiatan MPLS dengan sangat antusias.



“Perasaan ibu senang karena melihat siswa kelas 7 tahun ini sangat antusias, aktif, dan seru pada saat kegiatan MPLS berlangsung” ujar Bu Yuli saat di-interview via WhatsApp.



Tidak hanya itu, banyak sekali kegiatan menarik yang dilakukan di hari ke 2 MPLS. Dimulai dari games tebak gambar, penjelasan detail tentang perpustakaan SMP Islam Dian Didaktika, sampai persiapan penampilan virtual talent show yang akan ditampilkan pada hari ke 3 atau hari terakhir dari MPLS.

 

Hari ketiga MPLS adalah hari yang paling dinanti-nanti, virtual talent show adalah kegiatan dimana siswa dan siswi bisa menunjukkan bakat serta minat.



“Fungsinya adalah untuk memperkenalkan siswa siswi baru kepada warga sekolah sekaligus kita melihat bakat dan minat yang dimiliki oleh mereka, dengan adanya kegiatan itu harapan kita adalah kelas 7 bisa merasa diterima dan juga kelas 8 dan 9 serta bapak ibu guru sudah diperkenalkan secara resmi dengan anggota baru keluarga besar SMP Islam Dian Didaktika,” ujar Bu Yuli via WhatsApp.

 

Banyak sekali pertunjukan yang sangat unik, seru, dan pastinya menyenangkan. Ada yang memasak, bercerita, menyanyi, dan masih banyak lagi. Selama kegiatan virtual talent show berlangsung, seluruh siswa dan siswi sangat antusias. Kakak kelas juga saling mendukung dan memberi semangat pada adik-adiknya. Siswa-siswi yang tampil untuk virtual talent show sangat kreatif sehingga membuat audience menjadi tertarik dan kagum kepada siswa siswi kelas 7.

Kegiatan MPLS tentu menjadi suatu memori yang membekas, mengesankan, dan memberikan banyak manfaat untuk siswa dan siswi. Semoga pandemi bisa cepat berlalu agar kita bisa melaksanakan semuanya secara normal seperti dulu. (saras&raras).

Disusun oleh : Dyah Saraswati Amalia Putri, Raras Anditya Kirana Kelas 8C