Beranda / Berita / Detail / Menuju Perguruan Tinggi Idaman

Menuju Perguruan Tinggi Idaman

Berita / 25 Oct 2021

DD News, Depok, September 2021. SMA Islam Dian Didaktika fokus siapkan dan support peserta didik raih perguruan tinggi idaman favorit sejak dini. Komitmen dan dedikasi tersebut diwujudkan dengan kegiatan Webinar Parenting bagi orang tua dan peserta didik kelas X, XI, dan XII. Webinar terbagi menjadi 2 sesi. Sesi 1 pukul 08.00-09.30 WIB bagi orang tua dan peserta didik kelas X dan XI sedangkan sesi 2 pukul 10.00-11.30 WIB bagi orang tua dan peserta didik kelas XII.


Bapak Muhammad Amin (konsultan pendidikan dan pelatih TPS UTBK se-Jabodetabek), selaku narasumber, memaparkan tips dan kiat sukses raih PTN, informasi jalur dan prediksi jadwal tes jalur Mandiri di berbagai PTN, info beasiswa dalam dan luar negeri, hingga berbagi kisah inspiratif.


Berdasarkan nilai UTBK, SMA Islam Dian Didaktika berhasil meningkatkan hasil pemeringkatan rata-rata nilai UTBK peserta didik dari ranking 440 nasional di tahun 2020 ke ranking 298 nasional serta sukses meraih peringkat 5 terbaik hasil UTBK di Kota Depok. 


Tahun 2021, lulusan SMA Islam Dian Didaktika diterima di banyak perguruan tinggi negeri favorit seperti UI, UGM, ITB, IPB, Unpad, ITS, UNS, Unibraw, Unair, Undip, Unnes, UPN Jakarta, UPN Jogja, PNJ, Unand, USU, hingga perguruan tinggi luar negeri: Leiden University di Belanda. (Ars)