Beranda / Berita / Detail / Pembekalan Guru Menjadi Tenaga Pendidik Multi-Talented & Pembelajar Sepanjang Hayat

Pembekalan Guru Menjadi Tenaga Pendidik Multi-Talented & Pembelajar Sepanjang Hayat

Berita / 25 Oct 2021

Dian Didaktika - Depok, September 2021. Belajar sepanjang hayat merupakan sebuah hal mutlak yang harus dilakukan oleh pendidik SMA Islam Dian Didaktika. Tidak hanya berlaku untuk pendidik, hal serupa juga ditanamkan kepada peserta didik. Guru dan orang tua adalah teladan utama. Proses pendidikan membutuhkan semangat untuk belajar, berkarya, dan prestasi. Terlihat pada foto kegiatan di atas, Bapak dan Ibu guru mengikuti pelatihan Google Workspace for Education dengan penuh semangat.


Sekolah Islam Dian Didaktika menggunakan Google Workspace for Education sebagai platform pembelajaran. Penggunakan Google Workspace for Education mendukung proses KBM secara aktif ditengah keterbatasan Online Learning dengan memanfaatkan beragam fitur yang tersedia dari google.


Pendidik SMA Islam Dian Didaktika senantiasa mengembangkan kompetensi diri dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada program sertifikasi guru, bedah buku dan pengajian, pelatihan tahsin, pelatihan broadcast dan photography, pelatihan TIK rutin, public speaking, english conversation, classroom english for teachers, dan ilmu pengetahuan teknologi yang dibutuhkan saat ini. Pendidik Dian Didaktika adalah pendidik yang multi-talented sehingga mampu memfasilitasi peserta didik secara bilingual dan go international memulai dan menjalin kerja sama melalui program sister school.


Peserta didik, pendidik, orang tua, komite sekolah bersinergi meningkatkan kualitas dalam hal kecerdasan spiritual (SQ), emosional (EQ), intelegensi (IQ), hingga ketahanan terhadap ujian dan musibah (AQ) melalui berbagai kegiatan positif. Salah satu contoh kegiatan positif orang tua adalah kajian Islam yang rutin dilaksanakan dan diikuti oleh BP3 dan para orang tua. (Ars)