Beranda / Berita / Detail / Pemilu OSIS Virtual Periode 2021-2022, Latihan Demokrasi Sejak Dini

Pemilu OSIS Virtual Periode 2021-2022, Latihan Demokrasi Sejak Dini

Berita / 11 Nov 2021

Dian Didaktika - Depok, November 2021. Masa bakti OSIS periode 2020-2021 telah selesai dengan rangkaian program kerja yang kreatif, inovatif, inspiratif, dan berkah. Pameran lukisan “Via Lactea” dan Diprolution 2021 yang merupakan salah satu program unggulan OSIS meraih apresiasi dan feedback positif dari berbagai kalangan sebab meningkatkan social awareness dan kepedulian terhadap disabilitas, mulai dari workshop bahasa isyarat hingga lelang amal lukisan. Kegiatan besar yang identik dengan kegemah-meriahan lebih difokuskan menjadi kegiatan sosial yang berdampak positif.


Kini tiba saatnya para pengurus OSIS periode 2020-2021 yang berada di kelas 12 untuk berfokus pada persiapan SNMPTN dan SBMPTN. Mencalonkan diri sebagai ketua OSIS berikutnya yaitu Taslima (XI IPA) dan Shabin (XI IPA) memaparkan visi misi hingga program kerja tidak hanya di hadapan 417 peserta didik lainnya tetapi juga dewan guru SMA Islam Dian Didaktika.


Pada hari Kamis, 4 November 2021, Taslima dan Shabin melakukan debat terbuka secara virtual dengan panelis kesiswaan SMA Islam Dian Didaktika, bapak Bayu Prianto, S.Pd, disaksikan peserta didik kelas X, XI, XII yang akan bertindak sebagai pemilih (voters). Voting dilakukan melalui Google Form dengan durasi waktu 15 menit setelah seluruh segmen acara pemilu OSIS 20222 terselesaikan.


Pasca terpilihnya ketua OSIS 2021-2022, OSIS SMA Islam Dian Didaktika bergerak menuju seleksi rekrutmen anggota baru dengan memperhatikan rekam jejak prestasi akademik, akhlak dan budi pekerti, passion dan komitmen untuk belajar, berkarya, berprestasi dan beribadah kepada Allah Swt melalui organisasi resmi sekolah, yaitu OSIS. OSIS berperan sangat penting dan sentral bagi kemajuan sekolah. OSIS menjadi mitra guru, orang tua, dan sesama peserta didik dalam mengembangkan dan menjalankan program unggulan sekolah. (Ars)