Berita

Raih Berkah Ramadhan, Dian Didaktika Berbagi Takjil

Berita / 08 Apr 2022

Dian Didaktika - (8/4). Dalam rangka meraih berkah dan keutamaan Ramadhan, Sekolah Islam Dian Didaktika menyelenggarakan kegiatan  berbagi takjil sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Festival Syiar Budaya Islam (FSBI) 1443 H pada Rabu, 6 April lalu.

Kegiatan Festival Syiar Budaya Islam mengusung tema Ramadhan Spirit During Pandemic.  FSBI diselenggarakan mulai tanggal 31 Maret sampai 22 April 2022. Festival Syiar Budaya Islam terselenggara  atas kerja sama dengan Badan Koordinasi BP3, Majelis Taklim Al-Aliyyah, OSIS SMP dan SMA.  

FSBI dikemas dalam beberapa kegiatan, di antaranya Tarhib dan Amaliyah Ramadhan di unit KB-TK sampai SMA, lomba kartu ucapan Idul Fitri, pembagian takjil, Ramadhan Sharing Session, Kultum Online, Berkah Seru Ramadhan, bazar sembako murah, wakaf Al-Qur'an, kajian interaktif, buka bersama, dongeng anak,  santunan yatim dan dhuafa, kesenian dan senandung Islami, serta pemberian tanda kasih untuk guru pembimbing dan kesenian dan kegiatan senandung Islami. 

Ketua pelaksana FSBI 2022, Iman Fathurrohman menyampaikan bahwa FSBI  ini sebelumnya  telah dimulai  dengan kegiatan Tarhib Ramadhan yang dilaksanakan di setiap unit sekolah di Dian Didaktika sebelum memasuki Ramadhan. 

Lebih lanjut Iman menyampaikan bahwa FSBI mempunyai beberapa tujuan. Di antaranya adalah untuk menyemarakkan syiar Islam di bulan suci Ramadhan di lingkungan pendidikan Dian Didaktika. 

“FSBI ini juga bertujuan untuk menanamkan pembiasaan ibadah selama bulan Ramadhan”, jelas Iman. 

Hal tersebut juga dipertegas oleh Rani Massie, Ketua Badan Koordinasi BP3 saat pembagian takjil pada hari Rabu, 6 April lalu yang diberikan untuk pengendara yang melintas sekitar jalan akses menuju PLN Gandul. Kegiatan serupa direncanakan akan dilakukan kembali pada tanggal 8 dan 11  April mendatang. 

"Pembagian takjil ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan FSBI. Alhamdulillah Kakak-kakak OSIS SMA membantu distribusinya. Bismillah, melalui  kegiatan ini  kita berharap dapat menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. Semoga kita dapat  meraih berkah Ramadhan". tutup  Rani. (rimeya)