Berita

Sebuah Renungan di Hari Kemenangan

Berita / 03 May 2022

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,


Alhamdulillah, masih dalam suasana Idul Fitri 1443 H, seluruh keluarga besar Dian Didaktika mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin atas segala kesalahan dan kekurangan selama ini, semoga kita semua dapat meraih kemenangan dari ibadah Ramadhan tahun ini.

Setelah dua tahun lebih kita berjuang menghadapi Pandemi Covid 19, Idulfitri tahun ini menjadi lebaran yang sangat istimewa. Tentu saja karena kita sudah mulai bisa bersahabat dengan pandemi dan dapat merayakan lebaran dengan berkumpul bersama keluarga tercinta, sesuatu hal yang tidak bisa kita lakukan di dua tahun sebelumnya. 

Alhamdulillah, dengan kemenangan Ramadhan 1443 H kita bisa hidup bersama dan berdampingan dengan Covid 19, dapat beraktifitas kembali sebagai layaknya makhluk sosial.

Segenap Civitas Akademika Dian Didaktika menyambut lebaran kali ini dengan penuh rasa syukur, semangat dan sukacita menghadapi tantangan, harapan, dan perubahan di masa depan. Dengan mengucapkan bismillah, pada tahun ajaran baru 2022-2023 Dian Didaktika akan mengadakan kegiatan pembelajaran secara tatap muka jika kondisi pandemi terus membaik. Yang lebih menggembirakan adalah Dian Didaktika sudah akan menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar.


Learning is a process not destination

Pandemi Covid 19 dan percepatan digitalisasi mengakibatkan perubahan yang sangat besar di semua aspek kehidupan tidak terkecuali di dunia pendidikan. Kurikulum Merdeka adalah kurikulum yang fokus kepada siswa, dimana setiap siswa belajar dan mengembangkan diri sesuai dengan potensi, keinginan dan bakat yang dimilikinya. Guru tidak lagi mengajar tetapi sebagai pendamping dan teman sehingga learning is fun!

Dengan semangat yang tinggi dalam kolaborasi yang baik dengan Siswa, Orang Tua Murid, dan Stakeholders, Dian Didaktika optimis dan yakin akan dapat mencetak generasi muda Indonesia yang berprestasi, berkompetensi tinggi, selalu berpikir positif, dan memiliki budi pekerti yang baik.


There is no more challenging and exciting time than right now !!!

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Oleh: Yuriadi Sulastomo (Anggota Dewan Pembina Pendidikan Islam Dian Didaktika)