Beranda / Berita / Detail / Seleksi Peserta KSN 2021 & Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester Secara Daring

Seleksi Peserta KSN 2021 & Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester Secara Daring

Berita / 27 Oct 2021

Dian Didaktika - Depok, Oktober 2021. Kompetisi Sains Nasional (KSN) diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Kegiatan ini memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik peserta didik di bidang sains. KSN tahun 2021 mengusung tema "Sains Pulihkan Negeri” yang meliputi bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.


Dian Didaktika mempunyai misi menyelenggarakan pendidikan yang mengembangkan kecerdasan majemuk. SMA Islam Dian Didaktika sangat fokus dalam pembinaan prestasi bidang akademik, selain pengembangan pada seni dan olahraga sebagaimana moto sekolah Promoting Art, Science, and Sport in Islamic Spirit.

Berbarengan dengan kegiatan Dian Didaktika Science Competition (DDSC) 2021 dan Webinar parenting “Siap Lebih Dini dan Kiat Raih PTN Idaman”, seleksi peserta KSN bagi kelas X dilaksanakan pada Sabtu, 16 Oktober 2021 secara daring, on camera, dan diawasi oleh guru-guru pembina KSN.

Sebelumnya peserta didik SMA Islam Dian Didaktika juga telah melakukan review materi pembelajaran untuk mengikuti Penilaian Tengah Semester yang dilaksanakan pada 20-27 September 2021 secara daring. Seleksi KSN 2021 telah dijadwalkan dengan cermat, agar peserta didik mempersiapkan diri sebaik-baiknya sehingga memperoleh hasil yang optimal dan kompetitif. Seleksi KSN 2021 ini meliputi 4 bidang yaitu Matematika, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi. (Ars)