Berita

Welcome Parents KB – TK Islam Dian Didaktika

Berita / 31 Jul 2022

Hello Parents…! Selamat Datang di KB-TK Islam Dian Didaktika. Sebelum hari pertama masuk sekolah, KB-TK mengadakan Sosialisasi Program kepada seluruh orang tua KB – TK Islam Dian Didaktika.  Pelaksanaan Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTM) dalam kondisi saat ini  menuntut terjadinya perubahan metode pembelajaran. Proses adaptasi yang dilakukan oleh guru dan murid dalam perubahan ini sangat membutuhkan dukungan dan juga peran besar dari orang tua dalam pelaksanaannya.


Kegiatan  Welcome Parents dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Juli 2022 di Auditorium Sekolah Islam Dian Didaktika. Kegiatan ini berisi pemaparan tentang proses pelaksanaan KBM selama 1 tahun ke depan. Pemaparan disampaikan oleh Kepala Sekolah KB-TK yaitu Ibu Henny Susantie, S.Pd. Terdapat tiga jenjang pendidikan yang ada sekolah ini yaitu Kelompok Bermain (usia 3 – 4 tahun), Kelompok A (usia 4 – 5 tahun) dan juga Kelompok B (5 – 6 tahun). Setelah pemaparan dilanjutkan dengan  perkenalan guru kelas, guru muatan lokal dan guru ekstrakurikuler. Tak lupa juga seolah mengajak orang tua untuk School Tour dan mengenal ruang kelas ananda. Sebelum ke ruang kelas, guru dan orang tua melakukan foto bersama sesuai kelas masing-masing. Setelah itu masuk ke kelas untuk  penjelasan rutinitas kegiatan dan tata tertib sekolah. Kelas KB 1 dan KB 2 berada di lantai 1,  kelas TK A1, A2, A3, B1, B2 dan B3 berada  di lantai 2.


Orang tua dapat melihat langsung kelas yang akan digunakan anak-anak ketika mengikuti KBM. Di dalam kelas guru melakukan perkenalan lebih dekat lagi dengan orang tua kemudian memberikan penjelasan tentang tata tertib di sekolah dan diakhiri dengan sesi tanya jawab. Dengan adanya sosialisasi program ini, diharapkan dapat menyatukan tujuan bersama dalam mendidik anak-anak. Semoga seluruh anak-anak KB – TK Islam Dian Didaktika mendapatkan pendidikan yang optimal sesuai dengan tahap pertumbuhan dan perkembangannya. Selain itu juga semoga anak – anak kelak dapat memiliki budi pekerti yang berakhlak mulia sesuai dengan Visi Yayasan Dian Didaktika. (Nina Rosita)