Beranda / Berita / Detail / Welcome School “DD Go To Asia”

Welcome School “DD Go To Asia”

Berita / 14 Oct 2021

Dian Didaktika - Depok. Selamat pagi, salam sehat untuk seluruh keluarga besar Dian Didaktika. Semoga kita selalu berada dalam lindungan dan ridho Allah SWT. Aamiin

Kamis, 22 Juli 2021 merupakan hari pertama masuk sekolah di tahun pelajaran 2021/2022. Menyambut kedatangan para siswa, SD Islam Dian Didaktika selalu mengadakan acara welcome school dalam memulai tahun ajaran baru secara langsung dan meriah. Kegiatan welcome school dilakukan selama dua hari. Hari pertama ditujukan untuk orang tua, dan hari kedua diperuntukkan untuk peserta didik. 

Acara welcome school tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena situasi dan kondisi pandemi Covid 19 , maka  dilakukan acara welcome school secara virtual. Sekolah mencari alternatif untuk tetap menyelenggarakan kegiatan awal tahun yang membuat suasana pertama ke sekolah menjadi tetap meriah.

Welcome School SD Islam Dian Didaktika tahun ini dikemas dalam sebuah video yang menarik dan dramatis. Kegiatan memilih tema “DD Go To Asia”.  Welcome school  dapat disaksikan oleh anak-anak dan orangtua melalui tautan video streaming youtube yang telah dibagikan.

Acara dipandu oleh Ibu Farah dan Bapak Muhsin.  Acara diawali dengan membuka sebuah koper yang berisi pesan untuk kepala sekolah. Setelah dibuka ternyata isinya koper tersebut adalah sebuah video rangkaian acara welcome school. Menarik bukan?

Dalam sambutannya kepala sekolah mengajak seluruh siswa untuk tetap menyambut tahun ajaran baru dengan penuh semangat, dan terus mengembangkan potensi diri, bakat dan minat walaupun  belajar masih dilakukan secara online.

Guru-guru pada kegiatan ini memperagakan cara menjaga protokol kesehatan yang baik dan benar. Selain itu guru-guru juga berkreasi yang berbeda sesuai tema yang diusung masing-masing kelas. Ada guru kelas yang menyambut para siswa dengan nuansa India, China, Jepang, Arab, dan Korea.  Guru-guru kelas 6 menyambut para siswa dengan nuansa Jawa Barat yang merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan budaya.

Di hari kedua rangkaian acara welcome school dilanjutkan dengan pertemuan guru-guru dengan anak-anak melalui google meet. Kegiatan hari kedua ini diisi dengan hal-hal yang menarik untuk mengenal lebih dekat dengan anak-anak. Selain itu juga disampaikan penjelasan tentang tata tertib selama Belajar Dari Rumah (BDR). Anak-anak juga membuat twibbon. Twibbon anak-anak dicetak dan dipajang di mading masing-masing kelas.

Duh, menarik sekali ya!Semoga pandemi cepat berakhir ya, dan semoga  kita dapat belajar kembali dengan normal (Espr)