Berita

From The East to The West

...

Meskipun sudah berlalu beberapa minggu, kegiatan welcome school di SD Islam Dian Didaktika masih sangat berkesan di hati orang tua, siswa dan guru. Mengapa demikian? Kegiatan ini sangat menarik dan dinanti-nanti oleh seluruh warga sekolah SD Islam Dian Didaktika. Kegiatan ini  merupakan  penyambutan seluruh warga sekolah  terutama adik-adik siswa kelas 1 dan siswa pindahan dari sekolah lain  yang baru bergabung di SD Islam Dian Didaktika.


Kegiatan ini dilaksanakan di awal tahun ajaran, pada hari pertama masuk sekolah,  tepatnya pada Selasa 18 Juli 2023. Mulai jam 6 pagi Bapak Ibu guru dan siswa sudah hadir di sekolah. Guru-guru mempersiapkan tampilan yang luar biasa dan sangat kreatif. Yang membuat kagum anak -anak adalah pakaian  yang dikenakan oleh Bu Irma sebagai kepala sekolah. Beliau memakai pakaian seperti ratu dengan aksesoris jubah dan mahkota yang menarik. Hal ini menggambarkan pemimpin yang gagah, tegas, namun bijaksana.


Sorak sorai dan tepuk tangan terdengar gegap gempita ketika menyambut kedatangan adik kelas 1 yang didampingi oleh kakak kelas 6. Hal ini diharapkan akan membentuk karakter peduli dan be a good friend siswa. Hal ini pula yang menjadi contoh dan bukti nyata bahwa tidak ada bullying di SD Islam Dian Didaktika. Sejak awal, kakak kelas 6 sudah harus melindungi adik-adik kelasnya terutama adik-adik kelas satu.


Pada tahun ajaran ini kegiatan Welcome School mengambil tema yang berbeda dengan tahun lalu. Tahun lalu  bertema nusantara, namun tahun ini go Internasional, yaitu " From The East to The West”.


Tema ini mengenalkan berbagai negara besar di dunia. Masing-masing level memiliki subtema dengan mengambil satu negara. Level 1 bertema Spanyol, level 2 bertema Cina, level 3 bertema Korea, level 4 Inggris, level 5 Jepang, dan level 6 bertema Belanda. Tema-tema yang diberikan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa berbagai keragaman budaya yang ada di dunia. 


Guru-guru bersama siswa mengenal secara langsung  budaya berbagai negara dengan menghias ruang kelas sesuai tema negara di levelnya masing-masing. Hiasan ucapan selamat datang dengan berbagai bahasa. terpampang di pintu masuk tiap kelas.

Saat kita menyusuri selasar depan kelas, mata kita akan terpana dengan hiasan  nama siswa masing-masing kelas yang terpampang di pintu dengan tampilan yang menarik. Ada yang menampilkan bunga khas suatu negara, ada yang menampilkan pulau/negara, ada juga dalam bentuk gambar bangunan khas suatu negara.

Langkah kaki pun akan terhenti saat membuka pintu kelas dan menyaksikan hiasan yang ditampilkan di tiap-tiap kelas. Ruang kelas  penuh dengan hiasan yang menarik dari berbagai negara. Ada bunga tulip dan kincir angin dari Belanda, ada bunga sakura dari Jepang, Ada tampilan bendera Inggris dan topi khas tentaranya, ada pula yang menampilkan baju adat. Huruf Hanzi sebagai aksara Cina juga terpampang di kelas dan terakhir terlihat alat musik beserta aksesoris tarian Spanyol yaitu gitar dan kipas. Hiasan kelas yang menarik dan penuh dengan warna akan menambah semangat anak-anak untuk hadir dan belajar di sekolah.

Kegiatan Welcome School ini ditutup dengan perkenalan guru -guru dari kelas 1 sampai kelas 6. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa  awal tahun ajaran, agar seluruh kegiatan pembelajaran  di SD Islam Dian Didaktika berjalan dengan lancar dan sukses dalam ridho Allah SWT. 

(Sri Mulyanih)

Berita Lainnya

...

07 May 2024

Bakpao Sebagai Buah Tangan dari Pesantren Ramadan

Baca lebih lanjut >
...

29 Nov 2023

PAIKEM GEMBROT: Cara Inovatif Menyampaikan Ilmu yang Menarik dan Menyenangkan

Baca lebih lanjut >
...

08 Sep 2023

Mengenal Lebih Dekat Kegiatan First program SD Islam Dian Didaktika

Baca lebih lanjut >

Instagram Sekolah Islam Dian Didaktika

Visit Instagram
Sekolah Islam Dian Didaktika

Syarat & Ketentuan

Kebijakan Privacy