Berita

Senam Pagi Bersama

...

Depok - Ada pepatah Arab yang berbunyi “ Al aqlu salim fi jismi salim”, akal yang sehat terdapat dalam tubuh yang sehat. Senam pagi bersama merupakan implementasi dari pepatah di atas.

Salah satu kegiatan First Program yang dilakukan di SD Islam Dian Didaktika adalah senam pagi bersama. Kegiatan ini dilakukan di setiap pekan ganjil dalam setiap bulan tepatnya di hari Senin. Pelaksanaan senam ini di lapangan upacara SD dan diikuti oleh seluruh siswa SD Islam Dian Didaktika. Kegiatan senam pagi didampingi oleh Kepala Sekolah,  Bapak Ibu Guru dan Instruktur senam yang terdiri dari Bapak Ibu guru olahraga.

Kegiatan senam ini dilakukan dalam dua sesi, yaitu sesi pertama kelas 4,5, dan 6 dilanjutkan  sesi ke dua kelas 1,2, dan 3.

Kegiatan senam ini bergantian jadwalnya dengan kegiatan upacara bendera. Pekan genap kegiatan upacara bendera sedangkan pekan ganjil kegiatan senam bersama.

Kegiatan senam bersama ini diawali dengan kegiatan berdoa, pemanasan dan senam inti lalu ditutup dengan pendinginan dan doa penutup. Untuk senam inti diiring musik daerah,diantaranya Papua, Jawa Barat ,musik modern dll. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan lagu dan musik daerah khususnya Jawa Barat. Selain itu kolaborasi dan variasi jenis musik yang mengiringi senam inti bertujuan agar semua peserta yang mengikuti kegiatan senam merasa  senang, semangat dan tidak jenuh ,dengan kata lain senam dengan ceria dan gembira.

Para peserta senam menggunakan kaos bernuansa,Untuk kelas 1,2,3dan 4 kaos bernuansa biru dan putih sedangkan kelas 6 mengenakan kaos bernuansa merah marun. Begitu pula dengan Bapak dan Ibu guru menggunakan kaos seragam bernuansa merah marun.

Semangat untuk berolah raga di pagi hari juga diiringi dengan pesan agar tetap menjaga kesehatan dan kedisiplinan. Oleh karena itu selesai melaksanakan kegiatan senamdan sebelum melanjutkan kegiatan belajar berikutnya, semua peserta senam mengganti kaos dengan pakaian seragamagar keringat tidak melekat dibadan dan baju yang basah berganti dengan baju yang bersih. (Sri Mulyanih)

Berita Lainnya

...

07 May 2024

Bakpao Sebagai Buah Tangan dari Pesantren Ramadan

Baca lebih lanjut >
...

29 Nov 2023

PAIKEM GEMBROT: Cara Inovatif Menyampaikan Ilmu yang Menarik dan Menyenangkan

Baca lebih lanjut >
...

08 Sep 2023

Mengenal Lebih Dekat Kegiatan First program SD Islam Dian Didaktika

Baca lebih lanjut >

Instagram Sekolah Islam Dian Didaktika

Visit Instagram
Sekolah Islam Dian Didaktika

Syarat & Ketentuan

Kebijakan Privacy