Berita

Serunya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Ala SMA Islam Dian Didaktika

...

Depok - SMA Islam Dian Didaktika mengadakan kuliah umum pada tanggal 12 Agustus 2022 untuk program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Rekayasa dan Teknologi (Digitalisasi dalam Mengelola Acara). Kuliah umum ini bertempat di Auditorium Dian Didaktika. Peserta kuliah umum dihadiri oleh seluruh siswa kelas X yang sedang melaksanakan Projek P5. Kuliah umum ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan awal kepada para peserta didik kelas X dalam mengelola sebuah acara sesuai dengan tema yang sedang mereka laksanakan.

Sebuah acara akan berlangsung dengan baik dengan adanya sebuah perencanaan dan pengelolaan yang tepat dari penyelenggara acara tersebut. Oleh karena itu, sekolah memfasilitasi para peserta didik kelas X agar dapat menimba ilmu tentang bagaimana cara mengelola sebuah acara yang baik dan dapat membuat digitalisasi dalam sebuah acara. Kuliah umum ini menghadirkan tiga orang pembicara yang kompeten di bidang pengelolaan acara dan digitalisasi. Ketiga pembicara tersebut yaitu Kirsikka Satyaningrum  (Kak Kikka), Ammardisa Albari (Kak Alba), dan Hikmah Qaulan Sadida (Kak Hikmah). Mereka merupakan alumni SMA Islam Dian Didaktika yang telah sukses di bidangnya masing-masing. Bahkan, salah satu pembicara, yaitu Kak Sikka kini telah sukses menjadi kreator salah satu Youtuber ternama di Indonesia Atta Halilintar.

Para pembicara dalam kuliah umum tersebut banyak berbagi mengenai persiapan apa saja yang harus dibuat dan disiapkan ketika akan membuat sebuah acara, lalu peserta didik diajarkan bagaimana cara membuat sarana promosi yang efektif untuk mempromosikan sebuah acara kepada khalayak ramai, serta mereka pun membagikan bagaimana membuat sebuah teaser sebagai alat ampuh untuk mempromosikan sebuah acara. Dengan adanya kuliah umum ini diharapkan peserta didik kelas X dapat lebih siap untuk melaksanakan produknya dengan baik. (AKW)

Berita Lainnya

...

12 Feb 2024

Gagas Inisiatif Kurangi Kesenjangan Pendapatan, Cut Amira Deriva Raih Penghargaan Best Position Paper pada Ajang AYIMUN 13th

Baca lebih lanjut >
...

12 Feb 2024

Membanggakan, 2 Siswa SMA Islam Dian Didaktika Terpilih Menjadi Delegasi Indonesia di AYIMUN 13th Conference di Malaysia

Baca lebih lanjut >
...

09 Oct 2023

Nafas Seni “Harmoni Karya Generasi Muda Masa Kini”

Baca lebih lanjut >

Instagram Sekolah Islam Dian Didaktika

Visit Instagram
Sekolah Islam Dian Didaktika

Syarat & Ketentuan

Kebijakan Privacy