Berita

VideoZone Pandemi

...

Guruku terima kasih untuk dua setengah tahun yang luar biasa ini. Kita sama-sama bingung untuk menghadapi situasi ini. Aku tahu, tidak mudah bagimu untuk merubah pembiasaan yang selama ini dilakukan dalam proses belajar mengajar langsung (offline) menjadi daring (online), begitupun yang aku alami.

Jujur guruku, aku lebih suka dibimbing langsung olehmu. Banyak hal yang berbeda dari belajar daring ini, tak terbayang zona ini harus aku hadapi.

Aku merasakan hal yang berbeda darimu, dan aku tidak suka melihatmu menjadi tidak maksimal menyampaikan seluruh pelajaran, padahal yang dilakukan olehmu sudah sekuat yang kau mampu.

Guruku, Aku merasakan perubahan yang cepat darimu agar Aku tertarik dengan setiap pelajaran yang engkau berikan. Mulai dari semua tugas yang engkau berikan dilakukan dari Video pembelajaran, Video Call, lalu kita bertemu lewat Zoom, ditambah Google Class Room untuk memaksimalkan belajar mengajar dan terakhir kita berkegiatan bersama melalui Google Meet.

Maafkan Aku guru, banyak hal yang kurang, dari yang ku lakukan kepadamu di massa pendemi ini. Yang terjadi Saat pandemi ini bukan berarti Aku tak hormat dan sayang padamu, Aku tak suka dengan model pembelajaran jarak jauh ini (DARING, ONLINE, BDR, dan apalah itu istilahnya).

Awal-awal Aku banyak tidak mengertinya, Aku sempat bingung dengan yang Guru ajarkan dan ayah-bunda sampaikan padaku (pada akkhirnya aku sadar walau jalannya berbeda, tetapi intinya sama). Kemudian ada kendala perangkat, jaringan dan signal yang dimiliki (karena seadanya, terkadang saat pembelajaran suka hang dan keluar kelas tiba-tiba, lalu masuk kembalinya pun susah), belum lagi tugas-tugas yang belum Aku kerjakan. Tapi Guruku engkau tetap sabar terus memotivasi, mengingatkan, menunggu, membimbingku dengan seluruh kepercayaanmu padaku.

Alhamdulillah Aku bahagia, sudah beberapa bulan ini Aku di fasilitasi untuk bisa betemu langsung dengamu di sekolah, walau belajar baru boleh satu setengah jam-satu hari dalam seminggu. Tapi Aku bisa langsung melihatmu mengajar kembali didekatku.

Guruku semoga kita bisa sama-sama melewati waktu yang tak biasa ini dengan terus saling menguatkan (engkau dengan tugas pentingmu mendidikku juga teman-teman, dan Aku dengan segala keterbatasan serta kendala yang mungkin Aku alami saat daring).

 Mungkin Aku bisa mendapatkan apapun yang ingin Aku ketahui dengan mencari di search engine, tapi bimbingan dari kalian para Guru yang berjasa tanpa tanda jasa, tak tergantikan oleh apapun ????. Love you teacher’s ?? dan Happy Teacher’s day ????. Terpujilah wahai engkau ibu-bapak Guru…..

 

 

 

Yang sangat menghormatimu

                                                                                                                                                     Ayasha Aila R.B

Berita Lainnya

...

18 Jan 2023

The Wonderful Of Borneo

Baca lebih lanjut >
...

18 Jan 2023

SD Islam Dian Didaktika Sekolah Ramah Anak

Baca lebih lanjut >
...

13 Sep 2022

Senam Pagi Bersama

Baca lebih lanjut >

Instagram Sekolah Islam Dian Didaktika

Visit Instagram

Cipatakan momen bahagia untuk si kecil

Momen yang berkesan dan termemori adalah ketika bersekolah, cipatakan momen itu di sekolah dian didaktika

Daftar Sekarang
Sekolah Islam Dian Didaktika

Syarat & Ketentuan

Kebijakan Privacy