Berita

Wujudkan Spiritualitas dan Kepedulian Terhadap Lingkungan, SMA Islam Dian Didaktika Adakan Shalat Istisqa

...

DDNews—Depok. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, keprihatinan atas bencana kekeringan yang sudah banyak terjadi baik di Depok maupun secara nasional, dan doa agar sekolah dan lingkungan sekitar terhindar dari kekeringan, SMA Islam Dian Didaktika melaksanakan shalat Istisqa pada hari Jumat, 2 Agustus 2019 pukul 06.45 – 07.30 WIB yang diikuti seluruh peserta didik kelas X-XII, dewan guru, serta tenaga kependidikan.

Berdasarkan data Palang Merah Indonesia, di Kota Depok sudah lima kelurahan yang mengalami krisis air bersih antara lain, Kelurahan Tugu, Meruyung, Harjamukti, Jatijajar, dan Mekarsari.

SMA Islam Dian Didaktika serta unit pendidikan Islam Dian Didaktika lainnya, yaitu SD dan SMP rutin melaksanakan shalat Istisqa setiap tahun atau saat terjadi kemarau. Kegiatan ini sangat positif karena merupakan bentuk pengamalan spiritualitas secara langsung, bukan hanya belajar mengenai teori shalat Istisqo di kelas. Shalat Istisqa sendiri adalah salat sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujanSalat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan tertentu. (Ars)

Berita Lainnya

...

12 Feb 2024

Gagas Inisiatif Kurangi Kesenjangan Pendapatan, Cut Amira Deriva Raih Penghargaan Best Position Paper pada Ajang AYIMUN 13th

Baca lebih lanjut >
...

12 Feb 2024

Membanggakan, 2 Siswa SMA Islam Dian Didaktika Terpilih Menjadi Delegasi Indonesia di AYIMUN 13th Conference di Malaysia

Baca lebih lanjut >
...

09 Oct 2023

Nafas Seni “Harmoni Karya Generasi Muda Masa Kini”

Baca lebih lanjut >

Instagram Sekolah Islam Dian Didaktika

Visit Instagram
Sekolah Islam Dian Didaktika

Syarat & Ketentuan

Kebijakan Privacy