160 MAHASISWA KEDOKTERAN UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN NASIONAL (UPN) JAKARTA FIELD STUDY DI SMA ISLAM DIAN DIDAKTIKA

DDNews, Oktober 2019. Sebanyak 160 mahasiswa fakultas kedokteran Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jakarta melaksanakan field study berupa kegiatan penyuluhan mengenai bahaya merokok, HIV AIDS, dan Anemia kepada 360 peserta didik (Kelas X, XI, dan XII) SMA Islam Didaktika pada hari Selasa (Gelombang I ), 29 Oktober dan Kamis (Gelombang II), 31 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh mahasiswa tingkat 2 FK UPNVJ sebanyak 160 dan 6 dokter pembimbing yang merupakan dosen FK UPNVJ, yaitu:

1) dr. Yanti Harjono H, MKM

2) dr.Sri Wahyuningsih, M.Kes

3) dr. Mashoedojo, MSc

4) dr. Pritha Maya Savitri, Sp.KP

5) drg. Nunuk Nugrohowati, MS

6) dr. Aulia Chairani, MKKK

 

Kegiatan field study rutin dilaksanakan sebanyak dua kali dalam setahun dan bertujuan untuk melatih mahasiswa agar piawai dalam menyampaikan edukasi yang berkaitan dengan ilmu kesehatan dan kedokteran di masyarakat luas. Hal ini bermakna sangat positif yaitu bahwa peran sosial dokter di era milenial perlu lebih menggalakan pola hidup sehat dan kesadaran akan kesehatan se-dini mungkin dimulai dari generasi muda untuk kemajuan tingkat kesehatan masyarakat Indonesia.

Kegiatan field study ini disambut dengan sangat gembira oleh peserta didik SMA Islam Dian Didaktika. Pasalnya, presentasi materi dilakukan oleh kakak-kakak mahasiswa. Selain memberikan slide presentasi, flyer materi, dan fun games yang dikemas kekinian, kakak mahasiswa pun memberikan hadiah bagi peserta didik yang berhasil menjawab kuis. 

Kerja-sama SMA Islam Dian Didaktika dengan FK Universitas Pembangunan Nasional  Veteran Jakarta (UPNVJ) selanjutnya dituangkan ke dalam MoU kedua lembaga untuk dilanjutkan di tahun-tahun mendatang. Dengan ini, SMA Islam Dian Didaktika melanjutkan ikhtiar besar untuk memberikan variasi support bagi program sekolah Adiwiyata tingkat nasional, program sekolah, dan program OSIS SMA Islam Dian Didaktika, yaitu GHS (Gerakan Hidup Sehat). (Ars)

DD

Sekolah Islam Dian Didaktika adalah sekolah yang ingin Ikut serta mengamalkan ajaran Islam serta membantu pemerintah dalam mengembangkan pendidikan/pengajaran, kesehatan, dan sosial/budaya

KEGIATAN


@diandidaktika

dian didaktika

ALAMAT


Jl. Rajawali Blok F No. 16 Cinere Estate, Gandul Kec. Cinere, Kota Depok Jawa Barat 16512 | Telp. (021) 7543241, 7543241 Fax. (021) 7533865

info@diandidaktika.sch.id