BEKERJA SAMA DENGAN RS FATMAWATI, PROGRAM KEPUTRIAN SMA ISLAM DIAN DIDAKTIKA LAKUKAN PENYULUHAN ENDOMETRIOSIS

DDnews, Oktober 2019. Selain menitikberatkan pada aspek softskills yang sangat penting dimiliki oleh peserta didik puteri, keputrian SMA Islam Dian Dadaktika pun melengkapi program pelatihan bagi peserta didik puteri (keputrian) dengan penyuluhan keilmuan seputar kewanitaan. Bekerja sama dengan RS Fatmawati, keputrian SMA Islam Dian Didaktika berikan penyuluhan Endometriosis pada hari Jumat, 18 Oktober 2019, pukul 11.00-12.15 WIB.

Endometriosis merupakan salah satu penyakit kandungan yang cukup banyak diderita oleh wanita pada usia reproduksi. Endometriosis adalah kelainan pada jaringan endometrium yang tumbuh bukan pada tempatnya, seperti pada ovarium, usus, saluran kencing, kandung kemih dan yang ekstrim sekali dapat tumbuh pada organ paru dan mata.

Sulitnya penegakan diagnosis merupakan suatu tantangan dalam menangani kasus tersebut. Penegakan diagnosis hanya dapat dilihat dari tindakan laparoscopy, sementara pemeriksaan penunjang lain seperti USG atau MRI hanya dapat terlihat bila sudah terbentuk kista. Operasi dengan laparoscopy endometriosis yang benar adalah pengangkatan seluruh lesi endometriosis dengan tetap mempertahankan fungsi ovarium dan rahim.

Hadir sebagai nara sumber pada kegiatan penyuluhan Enmetriosis yaitu:

1. dr. Irene Shinta. F

2. dr. M. Luky Satria, Sp.OG

 

Sebagai langkah preventif Endometriosis, kegiatan penyuluhan tersebut bermakna sangat positif bagi peserta didik puteri SMA Islam Dian Didaktika yakni mengenal sejak dini Endometriosis sebagai khasanah pengetahuan yang bermanfaat di masa mendatang. (Ars)

DD

Sekolah Islam Dian Didaktika adalah sekolah yang ingin Ikut serta mengamalkan ajaran Islam serta membantu pemerintah dalam mengembangkan pendidikan/pengajaran, kesehatan, dan sosial/budaya

KEGIATAN


@diandidaktika

dian didaktika

ALAMAT


Jl. Rajawali Blok F No. 16 Cinere Estate, Gandul Kec. Cinere, Kota Depok Jawa Barat 16512 | Telp. (021) 7543241, 7543241 Fax. (021) 7533865

info@diandidaktika.sch.id