Hari Kartini

Menyambut Peringatan Hari Kartini tanggal 21 April jatuh pada hari Minggu. Kami anak-anak KB/TK  memperingatinya pada hari Kamis, 18 April 2019. kami melakukan Pawai berkeliling ke gedung kakak SD dengan mengenakan pakaian batik, foto bersama dan mendengarkan penjelasan sejarah Raden Adjeng Kartini, yang lahir 21 April 1879. Kartini adalah Pahlawan Nasional dari Jawa pelopor kebangkitan perempuan Pribumi. Kartini bersekolah di ELS (Europese Lagere School, ) hingga usia 12 tahun. Karena dalam kebudayaan Jawa usia 12 tahun, anak perempuan harus dipingit. Dipingit adalah tidak boleh keluar dari rumah. Hal ini tidak menyurutkan semangat Kartini untuk tetap belajar, Kartini aktif membaca surat kabar dan majalah kebudayaan Eropa. Selain itu, Kartini aktif mengirim surat kepada temannya di negeri Belanda.

Menurut Kartini wanita perlu memperoleh persamaan, kebebasan, dan kesetaraan hukum, sama seperti kaum laki-laki. Banyak tulisan Kartini yang berbicara tentang, makna Ketuhanan, kebijaksanaan, keindahan, pri Kemanusiaan dan Nasionalisme. Banyak sudah karya yang ditorehkan Kartini, RA Kartini wafat  17 September 1904.

Semoga semangat RA Kartini dapat menginspirasi anak-anak untuk tetap bersemangat  dan belajar sungguh-sungguh mengejar cita-cita ya. (Enung Nurjanah)

DD

Sekolah Islam Dian Didaktika adalah sekolah yang ingin Ikut serta mengamalkan ajaran Islam serta membantu pemerintah dalam mengembangkan pendidikan/pengajaran, kesehatan, dan sosial/budaya

KEGIATAN


@diandidaktika

dian didaktika

ALAMAT


Jl. Rajawali Blok F No. 16 Cinere Estate, Gandul Kec. Cinere, Kota Depok Jawa Barat 16512 | Telp. (021) 7543241, 7543241 Fax. (021) 7533865

info@diandidaktika.sch.id