OSN GEOGRAFI SMA ISLAM DIAN DIDAKTIKA LOLOS KE SEMI FINAL OLIMPIADE GEOGRAFI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN JAKARTA)

DDNews--Depok, Oktober 2019. Dhafin Maulianza, peserta OSN Geografi SMA Islam Dian Didaktika berhasil lolos ke babak semifinal olimpiade Geografi nasional di Universitas Islam Negeri, 3 Oktober 2019 setelah melalui penyisihan tingkat kota. Dhafin yang merupakan siswa jurusan IPS didampingi M. Raihan Avisyal dari jurusan IPA dan berhasil keluar sebagai tim dengan nilai tertinggi secara nasional. Babak selanjutnya akan berlangsung Senin, 28 Oktober 2019 bersaing dengan seluruh peserta dari tingkat kota yang lolos.

Prestasi Dhafin melanjutkan trend positif OSN Geografi SMA Islam Dian Didaktika yang sebelumnya berhasil ke tingkat provinsi. Sejak dimulai pada tahun 2013, OSN SMA Islam Dian Didaktika menunjukan tingkat kompetitif tinggi. Pasalnya, peserta OSN SMA Islam Dian Didaktika mampu bersaing dengan peserta OSN SMA Negeri favorit. Pada tingkat kota Depok, SMA Islam Dian Didaktika berada di urutan ke-2 dari 5 sekolah yang lolos ke tingkat provinsi. Sedangkan di tingkat provinsi, SMA Islam Dian Didaktika menempati perolehan hasil di ranking 20 dari 100 peserta.

OSN (Olimpiade Sains Nasional) SMA Islam Dian Didaktika mempersiapkan siswa-siswi terpilih melalui seleksi khusus olimpiade, dari kelas X dan kelas XI. Program ini memuat materi diklat dan pembinaan intensif yang diadakan setiap Sabtu pukul 07.00 hingga 15.00 WIB. Siswa yang siap OSN akan dikirimkan untuk mengikuti berbagai ajang kompetisi dan olimpiade sains, mulai dari tingkat kota, provinsi, nasional,maupun internasional. OSN dibimbing oleh para pendidik berpengalaman di bidangnya dan telah berprestasi dalam berbagai ajang kompetisi dan olimpiade. Secara periodik, SMA Islam Dian Didaktika mengundang trainer ataupun dosen tamu berpengalaman yang pernah menjuarai olimpiade. Materi OSN 2019 difokuskan menjadi 3 bidang efektif, yaitu: Biologi, Geografi, dan Kebumian yang senantiasa lolos hingga ke tingkat provinsi.

Selain itu, SMA Islam Dian Didaktika pun melakukan pembinaan O2SN (Olimpiade Olah raga dan Seni Nasional) sesuai dengan motto pendidikan Dian Didaktika yaitu, “Promoting science, sport, and art in Islamic Spirit”. Model pembinaan O2SN serupa dengan yang diterapkan pada OSN. (ARS)

DD

Sekolah Islam Dian Didaktika adalah sekolah yang ingin Ikut serta mengamalkan ajaran Islam serta membantu pemerintah dalam mengembangkan pendidikan/pengajaran, kesehatan, dan sosial/budaya

KEGIATAN


@diandidaktika

dian didaktika

ALAMAT


Jl. Rajawali Blok F No. 16 Cinere Estate, Gandul Kec. Cinere, Kota Depok Jawa Barat 16512 | Telp. (021) 7543241, 7543241 Fax. (021) 7533865

info@diandidaktika.sch.id