Semangat Kemerdekaan Indonesia

Merdeka dalam bermain, merdeka dalam belajar dan merdeka untuk meraih cita – cita. Hari Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus merupakan hari penting bagi bangsa dan juga anak – anak TK Islam Dian Didaktika dalam mengenang peristiwa sejarah bangsa.

Hari pertama dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan yang ke-74 diawali dengan penjelasan tentang sejarah Indonesia yang disampaikan melalui gambar dan cerita. Hari kedua anak mengikuti upacara bendera menggunakan pakaian berwarna merah putih yang melambangkan warna bendera Indonesia. Selesai upacara, diadakan lomba dalam membina  semangat dan sportifitas anak diantaranya adalah lomba klasifikasi pom pom, lomba berjalan sambil menjepit balok, lomba melompat sambil menjepit balon, lomba memindahkan posisi gelas dan lomba maze mengikuti track. Seluruh anak TK A dan TK B mengikuti seluruh kegiatan lomba dengan semangat dan tertib.

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pula diajarkan sejak usia dini pada kelompok TK A dan TK B di TK Islam Dian Didaktika dengan tujuan menanamkan nilai – nilai perjuangan yaitu nilai nasionalisme dan patriotisme. Sikap ini membuat anak tumbuh menjadi pribadi yang disiplin, serta bangga dengan bangsa dan pahlawannya. “Merdeka.. merdeka.. merdeka”, begitulah pekik semangat anak – anak yang diucapkan degan mengepalkan telapak tangan melambangkan semangat nasionalisme. (Nina Rosita, TK Islam Dian Didaktika)

DD

Sekolah Islam Dian Didaktika adalah sekolah yang ingin Ikut serta mengamalkan ajaran Islam serta membantu pemerintah dalam mengembangkan pendidikan/pengajaran, kesehatan, dan sosial/budaya

KEGIATAN


@diandidaktika

dian didaktika

ALAMAT


Jl. Rajawali Blok F No. 16 Cinere Estate, Gandul Kec. Cinere, Kota Depok Jawa Barat 16512 | Telp. (021) 7543241, 7543241 Fax. (021) 7533865

info@diandidaktika.sch.id