Mengapa memilih KB dan TK Islam Dian Didaktika

Dilihat: 6556

Mengapa memilih KB dan TK Islam Dian Didaktika

 

Model Pembelajaran
Pendidikan Budi Pekerti menjadi perhatian yang utama dan pertama di Pendidikan Islam Dian Didaktika. Oleh karena itu Budi Pekerti menjadi master dalam model pembelajaran di KB dan TK Islam Dian Didaktika. Nilai-nilai budi pekerti kita kembangkan sejak sedini mungkin, karena nilai-nilai ini akan sangat penting sebagai bekal dalam mengarungi kehidupannya kelak. Setiap guru adalah Budi Pekerti yang senantiasa memberikan tauladan bagi anak didiknya. Sistem pengajaran menggunakan pendekatan Active Learning dan berpusat pada anak. Anak diharapkan akan lebih aktif dan bebas mengekspresikan perasaannya atau ide-idenya dan juga berani mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang menantang. Dengan suasana belajar yang seperti ini tentu akan menyenangkan dan komunikatif. Di sisi lain keberbedaan kecerdasan anak juga sangat kami hargai dengan pembelajaran yang mengembangkan Multiple Intelligences. Sehingga kemampuan anak akan berkembang sesuai dengan kecerdasannya masing-masing. Oleh karena itu untuk di TK program kegiatan yang sebelumnya ekstrakurikuler dimasukkan ke dalam kegiatan intrakurikuler misalnya: menari, melukis, menyanyi, dan bimbingan baca Al Quran dengan metode Iqra.

Satu Kelas Dua Guru
Untuk lebih tercapainya hasil pembelajaran dan pelayanan yang lebih maksimal terhadap ananda, maka di KB dan TK Islam Dian Didaktika satu kelas dibimbing oleh dua orang guru.

Kurikulum 2008 plus
Kurikulum 2008 yang dikembangkan dengan berbagai macam muatan lokal yang dirancang dengan ciri khas sendiri dan terintegrasi dengan nilai-nilai Islam pada setiap pengembangannya dengan tidak melupakan keberagaman keceerdasan anak melalui pembelajaran yang mengembangkan Multiple Intelligence.

Pengenalan Bahasa Inggris
Mengingat usi KB & TK (pra sekolah) adalah amsa emas dalam belajar bahasa, maka kami akan memperkenalkan percakapan bahasa inggris dalam kegiatan belajar sehari-hari.

Pengenalan Komputer secara sederhana
Mengingat dunia yang terus berkembang dengan pesat di era informasi ini, amak anak-anak TK juga diberi pelajaran mengenal komputer secara sederhana.

Program Pengembangan
Field Trip/Karyawisata:
Pemadam Kebakaran, Polisi Udara, Marinir Cilandak, Pabrik Roti, Kantor Pos, Panti Asuhan, Gelanggan Samudra Ancol, TMII, Pacuan Kuda, dsb.

  • Home Visit
  • Pekan Budaya
  • Cooking
  • Guru Tamu
  • Mother's Day
  • Manasik Haji
  • Color's Day
  • One Day with Daddy
  • Family Day, dsb