Calon jamaah haji cilik

Kategori: Berita Kegiatan KB-TK Dibuat: 05 September 2018
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 236

hj3

 

 

Hari ini semua anak-anak dan bapak ibu guru memakai baju putih-putih, ada kegiatan apa ya? Suara talbiyah juga diperdengarkan, kok seperti mau melaksanakan ibadah haji …. mau tau ada kegiatan apa saja?

hj2

 Alhamdulillah ternyata anak-anak akan melaksanakan manasik haji, yang dilaksanakan pada hari Selasa, 21 agustus 2018. Pagi hari itu anak laki-laki mengenakan baju ihrom, Alhamdulillah anak-anak mau memakainya dan tidak ada yang malu ataupun menangis. Setelah siap mereka menggunakan slayer  dan name tag ibadah haji, setelah dikumpulkan di aula anak-anak diarahkan untuk foto kelas.

Rangkaian ibadah haji dimulai dari wukuf di padang arafah dengan melakukan shalat 2 rakaat dan khutbah wukuf yang disampaikan oleh pak Pandji. Selanjutnya anak-anak  melempar jumroh (Ula, wustho dan aqobah) setelah itu thawaf mengelilingi Ka’bah, sai antara bukit shafa dan marwah, tahalul dan diakhiri dengan  memotong hewan qurban. Setelah rangkaian ibadah haji selesai anak-anak minum air zam-zam dan mencicipi buah kurma yang sudah disiapkan di kelas. Wah…wah ternyata ada juga anak-anak yang tidak suka makan kurma ya? Padahal buah kurma itu sangat bagus untuk kesehatan kita dan juga salah satu buah kesukaannya Nabi Besar Muhammad SAW. Insya Allah, nanti bisa kita coba lagi makan kurmanya.

Sebagai penutup anak-anak berkeliling melihat hewan qurban dari tabungan anak-anak yang sudah kumpulkan selama satu bulan. Alhamdulillah dari hasil tabungan qurban tahun ini KB-TK dapat membeli 5 ekor kambing. Semoga harta yang sudah dikeluarkan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda dari  Allah SWT,  Aamiin Ya Robbal ‘Alamin

hj1