Permainan Besar Siaga

Kategori: Berita Kegiatan SD Dibuat: 10 Mei 2017
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 950

permainan 2Depok, DD News — Kamis, 30 Maret 2017 siswa-siswi SD Islam Dian Didaktika yang tergabung dalam gugus depan siaga melakukan kegiatan Permainan Besar Siaga. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh murid kelas 1-3 SD.

Pada pukul 07.30 siswa-siswi berkumpul di lapangan upacara untuk terlebih dahulu melakukan upacara pramuka. Upacara berlangsung dengan khidmat. Saat upacara dilakukan pula penyematan simbolik kepada masing-masing ketua barung.

Setelah upacara selesai, siswa-siswi yang telah terbagi menjadi beberapa kelompok barung bersiap untuk melakukan kegiatan lintas desa menuju ke enam pos permainan yang telah disediakan. Keberangkatan pertama adalah kelompok barung kelas 1. Kemudian, disusul oleh kelompok barung kelas 2 dan kelas 3.

Pos-pos yang dilalui oleh siswa siswi gugus depan siaga adalah pos kreativitas, ketrampilan, ketangkasan, dan sebagainya. Panas yang semakin terik tidak menyurutkan semangat mereka untuk melalui semua pos. Semua pos berhasil dikunjungi, siswa-siswi dari setiap barung kembali ke perkemahan.

Acara selanjutnya setelah makan siang adalah salat berjamaah. Setelah itu, siswa-siswi bersiap untuk mengikuti acara penutupan. Mereka mempersembahkan penampilan vokal dan tari sederhana yang menggunakan topeng. Lagu yang dinyanyikan berjudul “Dari Afri”. Sambil bernyanyi siswa-siswi juga menari dengan memainkan topeng mereka. Pada acara penutupan juga diumumkan peserta dan barung terbaik selama Permainan Besar Siaga berlangsung. (Selvi)

 

Twitter icon

Follow @ddidaktika on Twitter

Loading..

Galeri Foto