Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-72 SD Islam Dian Didaktika 2017/2018

Kategori: Berita Kegiatan SD Dibuat: 19 Desember 2017
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 300

hutri 1

DD News. 17 Agustus 2017 merupakan hari peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 72. Setelah 72 tahun kemerdekaan kita raih, sudah sepatutnya kita sebagai penerus perjuangan bangsa untuk memperingati, mengingat dan melanjutkan perjuangan para pahlawan. Tak perlu berperang secara fisik, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk melanjutkan cita-cita pahlawan dalam mewujudkan Indonesia yang merdeka.  

            Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Yayasan Pendidikan Islam Dian Didaktika mengadakan berbagai kegiatan. Salahsatunya melaksanakan Upacara Bendera yang bertujuan menghormati dan meneruskan cita-cita pahlawan kemerdekaan dengan mengajak seluruh warga sekolah, wali murid SD Islam Dian Didaktika untuk lebih memperkuat karakter bangsa, rasa nasionalisme, kepedulian pada lingkungan, dan kepedulian antar sesama. 

            Kegiatan lain yang dilaksanakan dengan menggelar berbagai Lomba. Khusus di SD lomba dibagi menjadi tiga level yaitu level bawah dan level atas. Level kelas 1 dan 2 kelas 3 dan 4  serta level kelas 5 dan 6. Jenis perlombaan yang diadakan seperti lomba menangkap belut, estafet air, balap bakiak, voly kain, futsal, kipas ikan dan solo vokal.

Melalui lomba-lomba ini diharapkan dapat : meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi diantara anak-anak, memupuk jiwa sportifitas dalam berlomba serta memupuk semangat kebangsaan dan sikap cinta tanah air.

            Kegiatan lomba dilaksanakan pada hari Senin, 14 Agustus 2017 di halaman Kampus pendidikan  Islam Dian Didaktika. Tepat pukul 08.30 WIB, lomba dilaksanakan secara serentak. Lomba bakiak beregu dan estafet air, menangkap belut merupakan lomba yang paling seru. Anak-anak melakukannya dengan penuh semangat walaupun masih ada yang takut-takut terutama untuk menangkap dan memindahkan belut. Lomba bakiak dan estafet air  diperlukan ke kompakkan dan kerjasama yang baik. Dalam lomba bakiak tidak semua kelompok berjalan mulus banyak  kelompok yang kesulitan untuk melangkah, bahkan sampai terjatuh.

Hal inilah yang membuat penonton merasa terhibur. Keseruan terlihat pada lomba memasukkan air ke dalam ember, terlihat pada saat anak-anak yang rela berbasah-basahan berlari sambil membawa air untuk dituang ke dalam ember.  Kemeriahan juga tampak pada Lomba menggiring ikan yang terbuat dari kertas dengan  menggunakan kipas, lucunya ikan yang di kipas arahnya tidak lurus malah belok ke kiri dan ke kanan. Sementara di lapangan upacara dan di GOR berlangsung pertandingan futsal, voly kain dan lomba solo vocal dilaksanakan di Auditorium. Dukungan dan sorak sorai penonton pendukung kelas masing-masing terdengar  sangat ramai dan meriah. Tidak terkecuali Bapak Ibu guru bertepuk tangan memberikan semangat dan dukungan kepada anak-anaknya. 

            Alhamdulillah, akhirnya tepat pukul 11.30 WIB semua jenis lomba sudah selesai. Mereka beristirahat sambil menunggu pengumuman juara. Semua senang dan semua bahagia karena dapat turut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan peringatan HUT RI Ke- 72 di SD Islam Dian Didaktika. Terimakasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah  turut membantu terselenggaranya kegiatan perlombaan anak-anak SD Islam Dian Didaktika. Sekali Medeka tetap Merdeka !! [emonspr]

 

Twitter icon

Follow @ddidaktika on Twitter

Loading..

Galeri Foto