Memperingati Hari Pahlawan

Kategori: Berita Kegiatan SD Dibuat: 18 Desember 2018
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 70

 

 

DD-News, Depok, Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, pada Senin, 12 November 2018 tim guru SD Islam Dian Didaktika menampilkan sebuah persembahan drama musikal Cut Nyak Dien yang dipadupadankan dengan penampilan solo vokal dari ananda Nindy. Sejarah perjuangan Cut Nyak Dien sengaja diangkat dengan maksud mengenang dan menghormati jasa-jasa beliau semasa hidupnya.

Pada pagi hari seluruh siswa-siswi SD Dian Didaktika berkumpul di lapangan upacara. Kelas 1, 3, dan 5 berkumpul pada pukul 07.00 dan kelas 2, 4, dan 6 berkumpul pada jam 08.00. Penampilan drama dibuka oleh Ibu Dwi sebagai MC. Kemudian, narator mulai membacakan sepenggal kisah hidup Cut Nyak Dien.

Untuk membuka penampilan drama ananda Nindy yang menyanyikan lagu "Melati Suci". Tepuk tangan yang riuh dari siswa-siswi mulai terdengar saat para pemain drama mulai memasuki panggung auditorium  dengan iringan musik.

Penampilan drama berlangsung dengan adegan-adegan yang menarik. Kemudian, drama ditutup dengan kemeriahan tepuk tangan kepada penonton dan selebrasi atas guru-guru yang ikut berperan pada Cut Nyak Dien

Di Hari Pahlawan, para guru berharap siswa-siswi dapat menjadikan sejarah perjuangan Cut Nyak Dien sebagai suri teladan agar para siswa-siswi lebih giat untuk menuntut ilmu sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang bermanfaat.

(Ailyn-Reporter Cilik)