Menampilkan Semangat Umroh Melalui Pertunjukan Drama Musikal

Kategori: Berita Kegiatan SD Dibuat: 18 Desember 2018
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 131

  DSC7368

Depok, DD News—Sabtu (22/09) untuk pertama kalinya Yayasan Dian Didaktika menggelar pertunjukan drama musikal. Pertunjukan ini digelar di Auditorium Yayasan Dian Didaktika yang telah selesai direnovasi. Jajaran pengurus yayasan, orang tua murid, alumni, dan undangan turut hadir menyaksikan pagelaran drama musikal.

Pertunjukan perdana ini menjadi spesial karena rangkaian cerita dalam drama musikal dibuat sebagai representasi dari kumpulan lagu-lagu budi pekerti yang diciptakan oleh almarhumah Ibu Arini (pendidik senior di Dian Didaktika). Drama musikal ini memang bertujuan untuk membedah kaset lagu budi pekerti agar dapat diperdengarkan kepada masyarakat luas melalui media seni pertunjukan.

Drama musikal yang berjudul “Kecil-kecil Jadi Tamu Allah” ini mengangkat kisah anak-anak yang mempunyai keinginan besar untuk umroh dengan tabungannya sendiri. Pemeran diambil dari beberapa murid, guru, dan orang tua terpilih. Empat tokoh utama yang muncul, yakni Pak Taufik, Rafif, Chaca, dan Rakha yang masing-masing sebagai Pak Abdul, Alif, Putri, dan Adit. Peran mereka semakin tajam oleh pemain antagonis Naya sebagai Miranti yang merupakan teman sekelas mereka. Kehadiran peran orang tua yang diperankan oleh Ibu Midhi, Ibu Judith, Ibu Quincy, dan Pak Dadan juga menambah alur cerita lebih kaya. Selain itu, Pak Iman juga turut berperan sebagai kepala sekolah yang berhasil menampilkan peran terbaiknya. Timpaduan suara menambah indah dramamusikal tersebut dengan lagu-lagu yang sesuai dengan alur ceritannya.

Proses persiapan dan latihan bukanlah hal yang mudah dilalui. Namun, dengan konsistensi dan semangat, pertunjukan drama musikal “Kecil-kecil Jadi Tamu Allah” berlangsung memukau dan menyentuh hati para penonton. Hal ini dibuktikan dengan berbagai testimoni positif dari kalangan penonton.

Kesuksesan pertunjukan drama musikal “Kecil-kecil Jadi Tamu Allah” tak hanya lahir dari akting pemain yang maksimal, melainkan juga dari para kru dan panitia yang terlibat. Rasa terima kasih juga dihaturkan kepada para pengurus yayasan, guru, karyawan, BP3, dan orang tua murid karena telah memberikan dukungan yang besar.

Semoga pertunjukan drama musikal “Kecil-kecil Jadi Tamu Allah” tak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pesan moral, budi pekerti, dan spiritual kepada penonton dan masyarakat secara umum. Semoga melalui proyek perdana drama musikal ini, akan lahir proyek drama musikal selanjutnya yang lebih kaya akan nilai kesenian dan pendidikan. (Selvi)