IKUTI BINA MENTAL MANDIRI, 205 SISWA SMA ISLAM DIAN DIDAKTIKA PELATIHAN 3 HARI DI KORPS MARINIR CILANDAK

Kategori: Berita Kegiatan SMA Dibuat: 21 November 2017
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 107

bina mental

DDnews—Depok, 15 Oktober 2017. Kepemimpinan yang didasari iman, taqwa dan kedisiplinan serta mental fisik yang prima menjadi titik sentral pengembangan karakter generasi muda. SMA Islam Dian Didaktika melalui program Bina Mental Mandiri menjalin kerja-sama pembinaan mental, karakter mulia, kemandirian, team work, serta kedisiplinan dengan Korps Marinir di Batalion Pasmar 2 Cilandak. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi kelas X dan XII yang berjumlah 205 peserta.

Kegiatan Bina Mental Mandiri (BMM) ini dilaksanakan selama 3 hari, 2 malam di Batalion Pasmar 2, Cilandak, Jakarta Selatan. Selama kegiatan, seluruh siswa dan siswi dibagi menjadi beberapa kelompok atau Pleton yang masing-masing berjumlah 50 siswa/I didampingi 1 pelatih dari pihak Marinir. Beragam kegiatan diikuti siswa-siswi mulai dari latihan fisik baris-berbaris hingga tantangan seru seperti menyebrangi danau dengan perahu karet, Jurit malam, lomba yel-yel terkompak dan terbaik, dan sebagainya.

Kegiatan ini memberikan pengalaman tersendiri bagi siswa-siswi. Walaupun awalnya dirasa berat, namun seluruh siswa dan siswi SMA Islam Dian Didaktika membuktikan bahwa mereka memiliki mental dan karakter kuat yang terbukti dari rangkuman kutipan penilaian pelatih berikut ini:

“Kalian memiliki kemampuan dan mental di atas rata-rata” – Mayor Bambang. P

Selain itu, pelatih tidak lupa memberikan amanah berharga bagi siswa dan siswi pasca program BMM seperti kutipan berikut ini:

“Jaga terus kekompakan kalian. Apabila ada salah satu dari teman kalian yang melakukan kekhilafan,  janganlah kalian malah membuat teman tersebut semakin terpuruk dengan judge, bully, ataupun perkataan yang tidak baik; namun bimbinglah dia, ingatkan dan sadarkan agar ia menjadi lebih baik sehingga kita semua bisa bersama-sama saling bahu-membahu memperbaiki diri dan menjadi lebih baik. Bersatu kita kuat” – Letnan Marcel

bine mental 1

Sebagai apresiasi dan rasa terima-kasih atas BMM yang sangat berkesan dan meninggalkan begitu banyak cerita seru, siswa-siswi SMA Islam Dian Didaktika membuat para pelatih terharu saat bersilaturahmi ke sekolah Dian Didaktika pasca kegaiatan BMM yaitu dengan kejutan berupa bunga, banner tanda-tangan serta ungkapan kesan, cinderamata berupa pohon hias, serta special cake yang dipersembahkan untuk para pelatih yang hadir. Hadir pula beberapa perwakilan dari para orang tua untuk halal bi halal serta menyampaikan apresiasi atas bimbingan dan perhatian pelatih Marinir selama kegiatan BMM. Terima kasih dan sampai jumpa pada kegiatan BMM di tahun yang akan datang. (Ars)

bina mental 2

 

Gallery SMA

  • Band-Papercut.jpg
  • Band.jpg
  • Film-RPN-NABIL.jpg
  • film.jpg
  • JIHAN-MUMTAZ.jpg
  • Karakter-Anime.jpg
  • Robotik.jpg
Twitter icon

Follow @ddidaktika on Twitter

Loading..

Galeri Foto