NAJA IZZAH KURNIAWAN: DARI NEW ZEALAND KE DIAN DIDAKTIKA

Kategori: Berita Kegiatan SMA Dibuat: 07 Februari 2018
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 408

naja

DD NEWS—Depok, 18 Desember 2017. Berita gembira kembali datang dari SMA Islam Dian  Didaktika. Ananda Naja, kelas XI IPS 2, berhasil meraih juara kedua olimpiade cerdas cermat bahasa Inggris tingkat kota Depok dan Jakarta Selatan yang diselenggarakan di SMA Avicenna Cinere.

Naja pindah ke SMA Islam Dian Didaktika pada tahun akademik 2016/ 2017. Sebelumnya, dia mengenyam pendidikan sekolah tingkat menengah di negara tetangga kita, New Zealand. Berbeda beban kurikulum tentu menjadi tantangan tersendiri. Kendati demikian, Naja bisa mengikuti kurikulum Indonesia di SMA Islam Dian Didaktika dengan sangat baik. Ternyata dukungan sahabat-serta peran aktif bapak-ibu guru menjadi kunci utama kesuksesan penyesuaian diri.

Lingkungan pendidikan yang kondusif, bersih, asri dan kekeluargaan memang menjadikan sekolah Islam Dian Didaktika favorit di mata para orang tua yang mengharapkan pendidikan yang tidak hanya mengejar kompetensi akademik namun juga penanaman nilai-nilai budi pekerti. Sebagai referensi, dua siswi pindahan dari Tunisia (Fanisa Ismi) dan New Zealand (Naja Ijjah. K) merasa nyaman mengikuti kegiatan KBM sembari mengembangkan bakat sesuai minatnya. Selain bahasa Inggris yang tentu sudah tidak perlu diragukan lagi karena telah tersertifikasi IELTS, Naja pun memiliki prestasi di bidang seni. Tidak tanggung-tanggung, ia pernah meraih Juara 1 seni rupa tingkat nasional di New Zealand. Di SMA Islam Dian Didaktika, ia mengikuti ektrakurikuler band dan telah mulai percaya diri untuk tampil di beberapa event sekolah. Selain itu, ia pun mengikuti pembinaan OSN Kebumian guna mendapatkan pengalaman belajar yang lebih banyak di SMA Indonesia. Sahabat-sahabat Naja di sekolah pun mendapatkan inspirasi berharga mengenai New Zealand, salah satunya yaitu semangat dan etos belajar yang gigih serta budaya literasi yang tinggi.

Sebagai penutup, tahun 2017 insya Allah 2 siswa SMA Islam Dian Didaktika akan meneruskan pendidikan ke salah satu chef school di New Zealand. Beberapa alumni SMA Islam Dian Didaktika memang ada yang meneruskan pendidikan baik ke negara lain di Asia Tenggara hingga ke Inggris di benua Eropa. (Ars)

 

Gallery SMA

  • Band-Papercut.jpg
  • Band.jpg
  • Film-RPN-NABIL.jpg
  • film.jpg
  • JIHAN-MUMTAZ.jpg
  • Karakter-Anime.jpg
  • Robotik.jpg
Twitter icon

Follow @ddidaktika on Twitter

Loading..

Galeri Foto