PENCAK SILAT SMA ISLAM DIAN DIDAKTIKA RAIH EMAS DAN PERAK BNN CUP 2018

Kategori: Berita Kegiatan SMA Dibuat: 28 Mei 2018
Ditulis oleh Admin Web Dilihat: 642

silatsilat2

DDNews—Depok, April 2018. Bela diri merupakan salah satu bekal penting masa depan. Menyadari manfaat baik bela diri, SMA Islam Dian Didaktika membekali siswa dan siswi dengan bela diri pencak silat melalui kegiatan ekstrakurikuler selain ekskul memanah dan berenang sebagai ekskul favorit yang merupakan realisasi dari sunah Rasulullah SAW.

Pencak silat SMA Islam Dian Didaktika, selain sebagai bekal kehidupan juga berperan utama sebagai pengembangan bakat, minat dan prestasi. Terbukti, saat berpartisipasi pada ajang kompetisi bela diri pencak silat BNN Cup 13-14 April 2018, SMA Islam Dian Didaktika berhasil meraih medali emas yaitu atas nama ananda Vicky Hanggara, kelas XI IPS 1, dan medali perak atas nama ananda Latifa Azzahra Soedarsono X IPA 1.

Pelatih pencak silat SMA Islam Dian Didaktika, Husein Ari Wibowo, S.Si, yang juga merupakan guru fisika sangat bersyukur terhadap prestasi siswa dan siswi tersebut karena keduanya belum lama mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pencak silat, namun berbekal semangat dan motivasi tinggi, keduanya berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

Selanjutnya, kedua siswa dan siswi ini akan mengikuti ajang O2SN tingkat kota Depok yang akan diselenggarakan pada hari Selasa, 8 Mei 2018. Sejalan dengan moto pendidikan Islam Yayasan Dian Didaktika yaitu “Promoting art, sport and science in Islamic spirit”, SMA Islam Dian Didaktika tidak hanya mengedepankan kegiatan ilmiah seperti Olimpiade Sains Nasional (OSN), tetapi juga senantiasa menyeimbangkan pembinaan bakat dan minat di bidang seni melalui pembinaan O2SN dan FL2N. Oleh karena itu, setiap bakat dan minat peserta didik mendapatkan support sekolah untuk meraih prestasi. (Ars)

 

Gallery Prestasi SMA

  • Band-Papercut.jpg
  • Band.jpg
  • Film-RPN-NABIL.jpg
  • film.jpg
  • JIHAN-MUMTAZ.jpg
  • Karakter-Anime.jpg
  • pak_pratik.jpeg
  • Robotik.jpg

Galeri Foto